Hari Batik Nasional, Pegawai Sekdakab Dharmasraya Didorong Gunakan Batik Tanah Liek

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2 oktober 2019, jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasrya kompak berpakaian batik dengan corak dan khas Indonesia. Hal ini terlihat dalam pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan kegiatan kedinasan pada Rabu (2/10/2019).

Balutan pakaian batik khas Daerah di Nusantara hari ini menghiasi semua instansi pemerintahan Dharmasraya khususnya, sesuai dengan himbauan kemarin oleh PPID Dharmasraya, tutur Budi Waluyo, selaku Kabag Humas dalam pelaksanaan apel pagi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Kementrian Dalam Negeri mengeluarkan edaran nomor 003.3/10123/SJ tanggal 1 oktober tentang pemakaian baju batik. Pemda Dharmasraya menjalankan intruksi dan menaati aturan yang berlaku, oleh karena itu mulai dari ASN hingga pegawai honorer dilingkup Pemkab Dharmasraya dibaluti ragam dan corak Batik Nusantara pada hari ini.

Batik tanah liek Dharmasraya yang kian tersohor ke penjuru Nusantara, juga terbalut apik di tubuh pegawai Pemda Dharmasraya. Dharmasraya memang memang mulai booming di seluruh seantero Nusantara dengan kearifan lokal, rumah-rumah produksi batik telah banyak menorehkan bahan untuk dijadikan batik dengan khas Daerah asal, salah satunya tanah liek,”tutup Budi Waluyo.humas
editor;saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.