Yunike Filmar, Pemuda Pelopor asal Nagari Lalan Lubuktarok Itu Juara 1 Nasional

2370

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Luar biasa. Berkat perjuangan dan bimbingan pihak Pemkab Sijunjung, kini Pemuda Pelopor asal Nagari Lalan Kabupaten Sijunjung, Sunatera Barat itu, yang tak lain adalah Yunike Filmar, berhasil menyabet gelar juara satu nasional pemuda pelopor bidang pangan.

Efil begitu Yunike Filmar disapa berhasil menaklukkan dua nominator, asal Riau dan Jawa Timur, Devi Pratiwi dan Rizky Syahrirul Barokah.

“Alhamdulillah, Yunike Filmar juara satu nasional pemuda pelopor bidang pangan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi kepada awak media via WhatsApp, pada Senin malam (28/10/2019).


Sebagai bentuk apresiasi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan Award Kepemudaan 2019 bidang pangan kepada Yunike Filmar.

Selain Anugerah Kepemudaan, Kemenpora juga memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta

Afrineldi juga membeberkan perjuangan yang ditempuh, Yunike Filmar hingga berhasil menjadi juara satu nasional pemuda pelopor bidang pangan.

Yunike Filmar sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Terima kasih atas dukungan Pemkab Sijunjung melalui Dinas Parpora dan pihak lain yang telah memberikan dukungan kepada saya hingga bisa menjadi juara satu nasional,”ucapnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy,dan Kasi Pemuda, Diky Zulfikar yang hadir pada malam Anugerah Kepemudaan itu, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Yunike Filmar, karena mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat di tingkat nasional.

“Selamat, semoga prestasi Yunike Filmar ini menjadi motivasi bagi pemuda kita di Kabupaten Sijunjung,” ujar Arrival Boy diamini Afrineldi dan Diky Zulfikar.azet/saptarius
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here