Badai Menerpa Ditengah Kesuksesan Bupati “Yuswir Arifin” Sijunjung….?

3207

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Sejak sebulan terakhir ini suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat kian memanas.

Berbagai isu politik pun bermunculan termasuk sikat-sikut pun tak terelakan. Apalagi dengan munculnya nama Benny “Putra Mahkota” Dwifa Yuswir sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) membuat suhu politik di Sijunjung naik bak roket.

Ditengah kesuksesan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membangun daerahnya, berbagai badai politik pun menerpa penerima Leadershif Award itu. Selain adanya info miring atas ketidak majuan Sijunjung juga ada sorotan soal kenerja pemerintahan yang dinilai jalan ditempat.

Tak hanya itu, soal orang-orang terdekat bupati pun jadi sorotan. Sebut saja, soal Sekda Zefnihan dan pimpinan.OPD lainnya pun tak luput dari sorotan. Padahal belum lama ini Pemkab Sijunjung berhasil membuat nama Sijunjung dikenal belahan dunia atas kesuksesannya dalam penyelenggaraan arum jeram dunia di Silokek.

Menanggapi hal itu, Bupati Yuswir Arifin hanya tersenyum. “Biasalah, ada orang yang tak terlayani merasa kecewa. Yang jelas pengabdian kita sepenuh hati untuk Sijunjung, apa lagi ini tanah tumpah darah kita,”ucapnya.

“Kalau ada isu ini dan itu, yaa..namanya saja tahun politik. Soal majunya Benny itu kan sudah dipikirnya matang-matang dan dia rela mengorbankan ASN nya. Apa lagi Sijunjung adalah tanah tumpah darahnya dan dia siap untuk mengabdi di negerinya. Ini bukan soal Dinasti, tapi itu adalah langkah politiknya yang tak mungkin kita larang. Ya, karena sudah kemaunnya tentu kita restui,”ucap Yuswir Arifin dalam bincang khususnya pada awak media Jumat (22/11/2019) menjawab berbagai isu politik di Sijunjung.

Berbagai hal pun disampaikan Yuswur Arifin, ditengah keberhasilannya membangun Sijunjung diterpa badai isu politik dinilainya hal yang biasa.

“Itulah Dinamika politik, ada yang senang dan ada yang kecewa. Soal Sekda, saya nilai adalah sosok pejabat yang baik dan berhasil dan Sekda mampu berkomunikasi dengan baik dengan semua OPD. Dia adalah orang pilihan lagi pula dari Timsel dulu menilai Sekda kita ini orang yang terbaik dan itu penilaian Rektor UBH Prof Azwar Ananda yang juga orang Sijunjung (Taratak Tanjung Gadang-red),”papar Bupati Yuswir Arfin.

“Jika ada orang menyebut Sekda Sijunjung orang Pessel itu sangat keliru. Lahir dan dibesarkan dia di Agam, hanya tempat ia bekerja di Pessel. Ia juga sukses dalam berperan aktif memajukan Pessel dan begitu pula di Sijunjung. Berkat dia (Zefnihan-red) Sijunjung kian dikenal dunia,”jelas bupati Yuswir Arifin.

“Marilah kita bersama-sama membangun Sijunjung lebih maju lagi,”tambah Yuswir Arifin menambahkan mutasi dilaksanakan akhir tahun anggaran.

Menanggapi hal itu Sekdakab Sijunjung, Zefnihan hanya tersenyum. “Yang penting tugas kita sebagai Sekda ya kita jalankan dengan baik. Ingat, ASN tak terlibat politik praktis jadi kita tak ikut-ikut dalam berpolitik,”ucapnya singkat pada awak media Jumat (22/11/2019) melalui telepin selularnya . saptarius