Bantu Ranah Minang, DPW IKM Provinsi Bengkulu Galang Dana Musibah

191

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Luar basa..! Meski berada di perantauan, warga Minang tetap menunjukan kepeduliannya pada warga Minag yang ada di Propinsi Sumatera Barat— terutama yang terkena musibah.

Tak percaya? Berikut simak laporan Ir Haji Sudirman Saleh,MM Kepala Biro Jurnalsumbar.Com Provinsi Bengkulu. Ini laporannya;

Masyarakar perantau Minang yang berdomisili di Bengkulu, dibawah Payung Kebesaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang ( IKM) Provinsi Bengkulu, diketui Bujang HR dan kawan-kawan serta pengurus lainnya, selalu berperan aktif dalam.kegiatan Sosial kemasyarakatan Warga Minang yang ada di Bengkulu.

DPW IKM Provinsi Bengkulu sangat peduli terhadap kampung halaman, terutama atas bencana yang menimpa kampung halaman.

“Baru baru ini sudah diadakan pengumpulan dana, untuk membantu dusanak kita yang terkena musibah longsor di Maninjau. Bantuan tersebut dan sudah diserahkan bantuan sebesar Rp8.650.000, itu ditetima langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Maninjau,”kata Ketua DPW IKM Propinsi Bengkulu Bujang HR seperti dilaporkan Kepala Jurnalsumbar.Com Ir Haji Sudirman Saleh,MM, Sabtu (30/11/2019).

Tak hanya itu, saat ini, DPW IKM Provinsi Bengkulu juga kembali menggalang dana untuk bantuan warga yang berada di Solok Selatan yang terkena dampak banjir bandang.

“In sha Alloh bantuan yang terhimpun nanti akan diserahkan pada Desember 2019 melalui Ketua Ikatan Keluarga Solok (IKS) Bengkulu,”kata Ajo By Dasrimed.

“Hal baik seperti ini selalu didukung positif oleh warga Minang Bengkulu, semoga kawan-kawan dan dunsanak yang membantu mendapatkan amal khudus dari Alloh SWT dan rezkinya bertambah banyak. Amin,” ucap salah seorang Penasehat DPW IKM Provinsi Bengkulu .

“Ahamdulillah kami ateh namo pengurus DPW, DPD Ikatan Keluarga Minang Bengkulu , mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan uang tersebut sudah kami serahkan kapeda ketua Maninjau jo Ninik mamak Maninjau dan sekarang kami juga menggalang dana untuk warga kampung kita yang ada di Solok Selatan,”kata Ketua DPW dan DPD IKM, DrsBujang HR MM St pangeran, Fahmi Pranata, Rusdi Tanjung Rajo Enda dan Dasrined serta Harmen Koto. haji sudirman saleh
editor;saptarius