Di Interview Timsel Gerindra, Memantapkan Langkah Ashelhine “Pepen” -Sarikal Maju Bersama di Pilkada Sijunjung

445

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai melakukan wawancara dan Interview terhadap Rahmat Mustika-Epi Radisman Dt Pdk Alam dan Rizki Abdian Putra-Arrival Boy, Tim Seleksi (Timsel) Badan Pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Bapilu Kada) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sijunjung pada Senin (25/11/2019) malam di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung— kembali melakukan wawancara dan interview terhadap pasangan bakal calon bupatii/wakil bupati (Bacalbup/Wabup) Sijunjung 2020.

Wawancara dan interview ketiga itu dilakukan terhadap pasangan bakal calon bupati (Pasbacalbup) Ashelhine “Pepen” -Sarikal . Dengan santai Kerua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung dan Politisi Golkar itu menjawab seluruh pertanyaan yang didampaikan Timsel.

“Wawancara dan Interview yang kami lakukan ini adalah kelanjutan dari proses pendaftaran para Bacalbup Sijunjung 2020 yang mendaftar ke DPD Partai Gerindra Sijunjung,”kata Ketua DPD Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra kehadapan pasangan Bacalbup Ashelfine-Sarikal saat membuka proses wawancara dan interview ala partai besutan Prabowp Subianto itu.

Timsel Partai Getindra itu terdiri dari Syahril Syanra, Naswardi NS, Nur Hasman, Bambang Surya Irwan, Delfiandri, Rusdi Antoni, dan Indrawadi serta dilengkapi beberapa notulen.

“Dalan proses wawancara ini kami tidak menetapkan dan kami hanya menjalankan mekanisme sesuai struktur kepartaian. Prosesnya dimulai dari DPC terus ke DPD dan kemudian berlanjut ke DPP. Nah, yang akan menentukan dan menetapkan itu adalah DPP,”tegas Syahril Syamra.

Ditambahkan Syahril, pada 1 Desember 2019 mendatang para Bacalbup yang sudah di wawancarai ala DPD Gerindra Sijunjung dengan durasi sekitar satu jam itu juga akan menjalankan proses yang sama di DPD Partai Gerindra Sumbar di Padang.

Dalam proses wawancara dan interview itu, secara tuntas Ahelfine-Sarikal menjawab semua pertanyaan Timsel. Berbagai hal ditanyai Timsel termasuk jika Ashelfine-Sarikal jadi bupat/wabup apa yang akan diperbuat keduanya terhadap Kabupaten Sijunjung termasuk cara dan upaya apa yang dilakukan agar Sijunjung lebih maju dan berkembang.

Terlihat Timsel DPC Gerindra Sijunjung merasa puas dengan pemaparan mantan Cabup Sijunjung 2015-2020 itu terhadap apa yang ditanyakan Timsel.

Untuk duketahui, ternyata tidak semua orang tahu atas proses pelaksanaan wawancara dan interview yang dilakukan DPC Partai Gerindra Sijunjung terhadap Bacalbup dan Bacalwabup Sijunjung 2020 itu. Dari Parpol yang ada, Partai Gerindra terbilang yang eksis melakukan penjaringan dengan caranya selaku pemenang Pileg di Sijunjung.

“Alhamdallah kami merasa puas atas wawancara dan interview yang disampaikan Timsel Bapilukada Partai Gerindra dalam menjaring Bacalbup Sijunjung,”kata Ashelfine dan Sarikal secara terpisah pada awak media, Selasa (26/11/2019). saptarius