Maju di Pilkada Sijunjung, Dr. H. Hasrul Piliang, MSi Siap Berhenti dari ASN

1447

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memiliki segudang ilmu dibirokrasi dan akademisi, merupakan modal utama bagi sosok Dr. H. Hasrul Piliang, MSi untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat pada 2020-2025 mendatang.

Dengan niat yang tulus dan kebulatan tekad untuk membangun Sijunjung, putra asli Buluhkasok Lubuktarok ini malah menyatakan siap berhenti dari aparatur sipil negara (ASN). Benarkah?

“Ya, saya siap untuk mengabdi menbangun Sijunjung lebih maju, dan untuk itupula saya siap berhenti dari ASN,” kata Dr. H. Hasrul Piliang, MSi kepada awak media Sabtu (9/11/2019) malam.

Pernyataan Dr. H. Hasrul Piliang, MSi itupun dibuktikannya dengan telah mendaftarnya, ia sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup).

“Soal ditetapkan sebagai Bacalbup maupun bakal calon wakil bupati (Bacalwabup) itu tergantung partai politik (Parpol). Yang jelas saya siap maju di Pilkada Sijunjung,”ujar Dosen UNP yang juga Staf Ahli Rektor UNP itu.

Berbekal pengalaman sebagai Sespri Gubernur era Gamawan Fauzi, Kabid Humas Pemko Padang. Kadis Kominfo Kota Padang, Plt. BKD Kota Padang, Staf Ahli Walikota Padang, Kadis Koperasi UMKM Kota Padang, Ketua Yayasan YAPSI/STIPER Sijunjung. Konsultan SDM PT Puri Grup, diyakini kemampuan Dr. H. Hasrul Piliang, MSi bisa memajukan Sijunjung.

Jika kandidat lain masih penuh keraguan soal mundur dari jabatan ASN maupun Parlemen, namun beda halnya dengan Dr. H. Hasrul Piliang, MSi. “Bagi saya sekali kata terucap, pantang untuk surut. Saya berhenti dari ASN untuk maju bertarung di Pilkada Sijunjung,”tegasnya. saptarius