Waw..! Ribuan Peserta Bakal Ikuti Kontes Ikan Cupang Hias Pekanbaru Betta Show 2019

544

JURNAL SUMBAR | Pekanbaru – Ribuan peserta Kontes Ikan Cupang Hias dari berbagai daerah baik dari dalam dan luar negeri bakal ambil bagian di acara Pekanbaru Betta Show 2019.

Apa lagi Kontes Ikan Cupang Hias Pekanbaru Betta Show 2019 penilaiannya mengacu kepada standar Internasional. Betta show.

“Kegiatan Kontes Ikan Cupang Hias Pekanbaru Betta Show 2019 ini akan dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 8 Desember 2019 mendatang,”kata Mulyadi Mandiling selaku Ketua Panitia kegiatan pada kontributor Jurnalsumbar.Com, Gangga, Minggu (24/11/2019).

Desebutkan Mulyadi, bahwa peserta yang akan ambil bagian di kontes tersebut sudah banyak yang mengkonfirmasi untuk hadir ataupun berpartisipasi. Bahkan para peserta yang bakal ambil bagian di kontes itupun juga menyatakan siap dengan mengirimkan ikan-ikan terbaiknya. Ada dari Malaysia, Philipina dan Singapura.

“Sedangkan peserta dari dalam negeri yang sudah mendaftar, yakni dari Batam, Medan, Aceh, Padang, Bali, Pontianak, Jakarta, Surabaya dan Bogor,”sevut Mulyadi.

Puluhan juta hadiah telah disediakan oleh panitia dan peserta nanti akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan total Rp23,950 juta disertai sertifikat dan piala.

“Nah, rincian hadiahnya, untuk Juara 1 setiap class akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp250,000, Juara 2 sebesar Rp 200,000 dan Juara 3 sebesar Rp100,000 serta masing-masing mendapatkan sertifikat,”tambah panitia penyelenggara.

Ajang kontes itu dengan sistem kuota minimal 10 ekor dan juara setiap divisi masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp250,000.
Juara optional divisi akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp300,000 dan mendapat sertifikat serta piala.

Juara Best of Show mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500, 000 ditambah sertifikat dan piala. Sedangkan untuk juara umum Grand Champion akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000, 000 disertai sertifikat dan piala.

Rencanya, kata Mulyadi, kontes tersebut dilaksanakan di Hotel Labersa yang merupakan hotel bintang lima yang ada di Pekanbaru. Pekanbaru Betta show bekerjasama dengan Riau Fantasi Waterpark. “Jadi, untuk peserta kontes bisa datang ikut berpartisipasi sekaligus bisa liburan bersama keluarga dengan tiket discount 50%, “tambah Mulyadi berpromosi.

“Soal penilaian tak usaha ragu, karena juri yang bertugas adalah juri yang sangat berkompeten dan sudah bersertifikat IBC, serta berpengalaman di berbagai event dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia dan Singapura,”papar Mulyadi berharap semoga acara itu nantinya dapat berjalan dengan sukses dan berharap juga mendapat perhatian dari instansi-instansi terkait seperti Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan lain-lain. “Semoga acara ini bisah kita langsungkan setiap tahun nya,”tambah Mulyadi lagi.Gangga
editor;saptarius