Gempa Magnitudo 5,5 Mukomuko Guncangannya Terasa Hingga ke Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gempa bermagnitudo 5,5 dengan kedalaman pusat gempa 30 kilometer mengguncang perairan di Barat Daya Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada Senin (16/12/2019) pukul 21.49 WIB malam.

Bahkan guncangan gempa disaat warga tengah menikmati istirahat malam itu juga terasa hingga ke Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

idul adha
Epi

“Gempa-gempa,”kata Dian salah seorang warga berteriak melihat italase tokonya bergoyang kencang. Bahkan guncangan gempa itu terjadi duakali. Tak ayal warga itupun berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan informasi laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diakses Senin malam, gempa yang tergolong lemah tersebut berlokasi 51 kilometer Barat Daya Mukomuko, dengan titik koordinat 2.97 Lintang Selatan dan 100.87 Bujur Timur.

Gempa tidak berpotensi tsunami namun dirasakan di Kabupaten Mukomuko, Padang, Painan, Sijunjung, Kepahiang, Bengkulu Kerinci, dan Padang Panjang. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan atau korban yang ditimbulkan di kawasan yang terdampak gempa tersebut.rel/ius
editor;saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.