Ini Dia Pemenang Lomba Tingkat Kabupaten Sijunjung

2081

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin serahkan hadiah bagi pemenang lomba sekolah sehat Tingkat Kabupaten Sijunjung di ruang operationroom Kantor Bupati setempat, pada Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada sekolah yang pada saat itu menerima piala dan penghargaan sebagai Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019.

” Dengan diterimanya piala dan penghargaan ini diharapkan menjadi motifasi bagi sekolah lainnya untuk memajukan usaha kesehatan di sekolahnya, serta memacu semangat sehingga berbuat lebih dari biasanya yang berdampak kepada Usaha Kesehatan di Sekolah (UKS) masing masing,”ujarnya.

” Diharapkan kepada yang menjadi juara dan mewakili Kabupaten Sijunjung di Tingkat Sumbar nantinya, agar lebih berbenah lagi dalam UKS di Sekolahnya, kita berharap nantinya bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumatra Barat, harap Bupati Yuswir Arifin.

Kepala Bagian Kesra, Drs. Dody Katim,MM pada kesempatan itu menyebutkan, penilaian lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Sijunjung ini telah dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 21 November 2019 kemaren.

” Ada 31 Sekolah dari tingkat TK/RA , SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA utusan Kecamatan se Kabupaten Sijunjung yang dinilai dan nantinya akan mewakili Kabupaten Sijunjung untuk lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Barat,”ucapnya.

Sekolah yang menjadi juara ini lanjut Dody adalah, Tingkat SMA/SMK/MA menjadi juara 1, SMAN 9 Sijunjung dengan Kepala Sekolah Syafrufin S.Pd.MM, Juara 2 SMKN 3 Sijunjung, Kepala Sekolah Jufri, S.Pd dan Juara 3, SMAN 6 Sijunjung dengan Kepala Sekolah, Dra. Kanti Prihartini.

Ditingkat SMP/MTs menjadi Juara 1 adalah SMPN 3 Sijunjung dengan Kepala Sekolah, Sri Erlinda, S.Pd, Juara 2 SMPN 6 Sijunjung, Kepala Sekolah, Irnanda Melita, S.Pd, dan Juara 3 MTsN Sijunjung dengan Kepala Sekolah, Febrita, S.Pd, M.Pd.I

Sedangkan ditingkat SD/MI menjadi Juara 1 SDN 1 Sijunjung dengan Kepala Sekolah, Eva Sartika Dewi, S.Pd, Juara 2 SDN 7 Muaro Bodi, Kepala Sekolah Yusrianti, S.Pd, dan Juara 3 SDN 6 Kumanis dengan Kepala Sekolah Aidamarlina, S.Pd.

Sementara ditingkat TK/RA menjadi juara 1 adalah TK Pertiwi Palangki dengan Kepala Sekolah, Gusmarni, S.Pd, Juara 2 TKN 2 Taratak Baru Kepala Sekolah,Desi Mariani, S.Pd dan Juara 3 TK Sinar Rembulan Lalan dengan Kepala Sekolah Winda Wulandari, A.Ma.

“Kepada masing masing juara ini diberikan piala dan piagam, serta uang pembinaan masing masing nya, Juara 1 diberikan uang Rp. 5 Jt dan berhak mewakili Kabupaten Sijunjung dalam lomba sekolah sehat Tingkat Provinsi Sumbar, Juara 2 diberikan uang pembinaan Rp. 3,5 Jt, sedangkan Juara 3 diberikan uang pembinaan Rp. 2 Jt,”sambung Dody Katim.andri
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here