Jalan Kabupaten Itu Nyaris Ambrol, Kadis PUPR Sijunjung Malah Nyuruh Nanya ke Endi Nazir “BKAD”

2684

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya jalan propinsi maupun jalan negara yang “carut marut”, tapi kondisi jalan kabupaten di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, juga banyak yang rusak bahkan ada yang nyaris ambrol.

Tak percaya? Tengok saja kondisi jalan kabupaten di simpang kilometer tujuh (Km7), persisnya di pendakian menuju pusat kecamatan Lubuktarok antara perbatasan Sijunjung dan Jorong Padangbasiku, Nagari Lubuktarok di kabupaten itu.

Kondisi jalan yang sejak lama rusak dan nyaris ambrol itu sudah menahun. Bahkan jalan tersebut sempat diperbaiki warga setempat secara swadaya dan bergotoroyong. Namun hingga kini belum ada tanggapan Pemkab setempat untuk memperbaikinya.

Itu baru jalan kabupaten di Padangbasiku, belum lagi ruas jalan kabupaten Paleh-Batuajung dan Batuajung Lalan serta sejumlah ruas jalan di perbatasan Jorong Kototuo-Sungaijodi juga rusak parah.

Ironisnya lagi, Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman, justeru lempar tanggungjawab ketika ditanya terkait jalan kabupaten yang rusak itu.

“Tanya saja ke Endi Nazir (Kepala BKAD-red),”ucapnya singkat menjawab awak media, Kamis (19/12/2019) usai menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2019 di Mapolres Sijunjung sambil berlalu.

Kepala BKAD Sijunjung, Drs Endi Nazir, yang dihubungi awak media, Kamis (19/12/2019) sedang berada diluar daerah (Dinas Luar-red).

“Maaf lagi ada kegiatan,”ucap Endi Nazir yang mantan Inspektur Daerah itu dibalik telepon selularnya.

Tak beberapa lama kemudian Endi Nazir pun kembali menghubungi awak media. Menurut Endi Nazir, pada tahun 2020 jalan tersebut di prioritaskan.

“Alah di perioritaskan untuk tahun 2020 hasil pembahasan bersama dewan dan perintah langsung bapak bupati lewat telpon,”jelas mantan Camat Senior itu. saptarius