KPS Padang Fasilitasi Anak Panti dan Dhuafa Tamasya di ABG Waterpark

363

JURNAL SUMBAR | Padang — Komunitas Pencinta Sedekah (KPS) Kota Padang terus menggiatkan aktivitas sosialnya, menyusul diselenngarakannya program liburan dan rekreasi bagi anak-anak Panti Asuhan Nur Illahi ke ABG Waterpark, yang berjarak sekitar lima belas kilo meter di timur laut kota Padang, tepatnya di kelurahan Aia Dingin Balai Gadang Kec. Koto Tangah dengan jaral tempuh sekitar 25 menit dari pusat kota, Ahad (29/12/2019).

Diadakannya rekreasi bagi anak Panti Asuhan Nur Ilahi dikatakan Ketua KPS Yosiana Andriani atas donasi yang digalang kepada para dermawan yang peduli dengan kegiatan sosial dan koordinasi yang baik dengan manajamen ABG Waterpark.

Yosiana Andriani didampingi Siska Amelia Anandhita (bendahara) dan Rizky Rahman (seksi umum) berharap, para dermawan dan donatur lebih banyak lagi yang peduli, sehingga dapat membantu penyelengaraan program berlibur bersama anak panti dan dhuafa.

“Ini program pertama kami dalam melakukan tamasya bersama Anak Panti dan Dhuafa, kebetulan manajamen ABG Waterpark juga merespon pula dengan baik dan dengan hati terbuka sehingga anak Panti Nur Ilahi bisa menikmati suasana yang membahagiakannya di hari libur ini,” ujar Yosiana.

Dia dalam kesempatan ini mengatakan,
komunitas pencinta sedekah terdiri dari beberapa orang yang punya jiwa sosial dan berbagi buat sesama di kota padang. Komunitas ini berdiri kurang lebih hampir setahun dengan latar profesi yang berbeda beda, ada PNS, Swasta, Pedagang dan ibu ibu rumah tangga yang mempunyai visi dan misi yang sama tentang kemanusian.

Kegiatan rutin kps adalah berbagi nasi bungkus setiap jumat buat dhuafa, yatim dan miskin serta ke panti asuhan yang ada di sekitaran kota padang.

“Dalam komunitas ini tak perlu tampil sama dalam hal apapun, entah itu pakaian, seragam maupun pekerjaan, semua boleh bergabung, memberikan masukan, saran atau kritikan buat kemajuan komunitas ini.

Sehingga kelak KPS jadi suatu komunitas besar, yang diharapkan bisa memberi andil dan manfaat bagi semua,” imbuhnya. (Agusmardi)