KPUD Mulai Sosialisasikan Pilkada 2020 di Dharmasraya

795

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dharmasraya mengadakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksabakan pada Kamis (26/12/2019) bertempat di gedung auditorium Dharmasraya, Pulau Punjung Dharmasraya. 

Kegiatan kali ini dihadiri Bupati Dharmasraya yang di Wakili oleh Sekretaris daerah kabupaten Dharmasraya H. Adlisman dan bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) bersama Camat Kabupaten, Wali Nagari Se-Dharmasraya.

SKPD Kabupaten Dharmasraya yang hadir pada pertemuan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, dan Para Camat di 11 kecamatan se Kabupaten Dharmasraya.

Maradis, Ketua KPUD Kabupaten Dharmasraya membuka acara sambil memberikan sambutan yang membahas tentang Kebudayaan Politik, dan 4 Dimensi Penentu Budaya Politik, yaitu: 1. Tingkat pengetahuan masyarakat tentang sistem politik negaranya, 2. Pemahaman masyarakat tentang struktur dan peran pemerintah dalam membuat kebijakan , 3. Pemahaman mengenai dukungan kebijakan yang memuat masukan opini dari masyarakat dan media massa kepada pemerintah, serat 4. Sejauh mana partisipasi masyarakat dalam berpolitik dan bernegara, serta memperluas mana pemahamannya tentang hak dan penggunaannya sebagai warga negara. Maka dari itu Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya turut mengundang SKPD dan para camat, Wali Nagari se Kabupaten Dharmasraya yang memiliki andil penting ditiap wilayahnya dalam mensuksekan setiap pemilihan.

Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020 disampaikan oleh jajaran anggota KPU Kabupaten Dharmasraya, materi tentang Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya serta Pembentukan Badan Adhoc disampaikan oleh anggota divisi Sosialisasi, SDM, dan partisipasi masyarakat, materi tentang Pemutahiran Data disampaikan oleh anggota divisi Program dan Data, serta materi tentang Sosialisasi dan Pencalonan disampaikan oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Pada akhir acara, Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Adlisman turut memberikan pengarahan atas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020 diharapkan meningkatkan seluruh Penyelenggara tingkat KPU hingga tingkat TPS kemudian dapat tetap solid terkait dengan menghasilkan Partisipasi masyarakat yang tinggi.humas
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here