Porkab 2019 Berakhir, Kecamatan Sijunjung Juara Umum

150

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sijunjung yang dilaksanakan sejak 22 November hingga 1 Desember 2019 resmi ditutup. Acara penutupan yang dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti Muaro, pada Minggu (1/12/2019) itu ditutup secara resmi Bupati Sijunjung diwakili Kepala Dinas Parpora, Afrineldi,SH dan Kecamatan Sijunjung keluar sebagai juara umum.

” Atas nama panitia pelaksana, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Pengurus Cabor dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga Porkab yang pertama ini berjalan dengan lancar dan aman, semoga Porkab yang ke dua nanti lebih sukses dan meriah lagi,”ucap Ketua pelaksana,Asbar Bahni.

Plt Ketua KONI,Nofriadi Zulka, SH dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Porkab Sijunjung ity. Ia juga menyampaikan bahwa pada Porprov tahun 2020 nanti, Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah bagi 3 Cabor, diantaranya Arung Jeram, Taekwondo, dan Catur.

“Dengan telah selesainya pelaksanaan Porkab ini, marilah kita sama sama akan mensukseskan juga Porprov pada tahun 2020 nanti yang telah mempercayakan kita menjadi tuan rumah bagi 3 cabor tersebut,”ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses, semoga pada Porkab ke 2 nanti diikuti oleh banyak Cabor lagi, dan lebih meriah lagi hendaknya,”ucap Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, SH.

Ia juga mengucapkan selamat kepada yang menjadi juara. “Bagi yang juara tingkatkan terus prestasinya, kepada yang belum juara terus berlatih lebih giat dan rajin lagi, semoga lebih baik lagi kedepannya, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional,”harap Afrineldi.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pengalungan medali dan penyerahan hadiah kepada masing masing pemenang disetiap Cabor yang mengikuti Porkab tersebut.

Pada Porkab itu, Kecamatan Sijunjung keluar sebagai juara Umum dengan mendulang 52 medali, diantaranya, 28 medali emas, 16 perak dan 8 medali perunggu.

Diposisi kedua diraih Kecamatan Kupitan dengan raihan 20 emas, 9 perak dan 2 perunggu dengan jumlah 31 medali.

Diposisi ketiga ditempati Kecamatan Kamang Baru dengan mengumpulkan 9 emas, 8 perak, dan 8 perunggu, posisi ke empat Kecamatan Sumpurkudus dengan raihan 8 emas, 17 perak dan 18 perunggu, posisi ke lima dari Kecamatan Tanjung Gadang dengan meraih 8 pedali emas, 10 perak dan 10 medali perunggu.

Sedangkan diposisi ke enam ditempati
Kecamatan IV Nagari meraih, 4 emas, 5 perak, dan 9 perunggu, ditempat ke tujuh direbut Kecamatan Lubuktarok dengan meraih 4 medali emas,4 medali perak dan 9 perunggu. Diposisi juru kunci ditempati Kecamatan Koto VII yang hanya mengumpulkan 3 medali emas,7 perak dan 8 medali perunggu.andri
editor; saptarius