Sea Games, Pesilat “Suci Wulandari” Tanah Datar Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia

3149

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Amazing. Atlet pencak silat asal Tanah Datar Luhak Nan Tuo, Suci Wulandari berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Sea Game di Phlipina, Kamis, (5/12/19).

Menurut Ketum (Ketua umum) KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Kamis (5/12/19), Suci Wulandari menyabet medali emas setelah mengalahkan  atlet pencak silat Thailand Duromae Firdao kelas tanding A putri (45-50kg) dengan angka 5 Р0 di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis ini.

Suci Wulandari adalah atlet Indonesia dari Tanah Datar yang ikut di SEA Games 2019 Filipina dari Cabang pencak silat ” Di ajang Porprov Sumbar Suci telah berhasil meraih tiga medali emas pada Porprov 2014( Dharmasraya), 2016( Padang), dan 2018( Padangpariaman) “, tutur Doni sumringah.

Dengan keberhasilan itu, Doni selaku Ketum KONI Tanah Datar merasa bangga dengan prestasi Suci Wulandari di tingkat Internasional ” Saya mengucapkan selamat kepada Suci Wulandari. Semoga atlet pencak silat lain bisa mengikuti jejak Suci melalui sasaran-sasaran silat yang ada di Tanah Datar Luhak Nan Tuo”, tekan Doni yang low profile itu.

Seterusnya Doni Eka Putra bersama pengurus KONI lain juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengcab IPSI Tanah Datar Zuldafri Darma beserta seluruh pengurus, pelatih dan Perguruan Silat Tanah Datar ” Suci Wulandari memang oke, dan ikut mengharumkan Tanah Datar, Sumbar dan Indonesia di mata Internasional”, tutur Doni Eka Putra. habede.