UNP Menjadi Pilihan DPD RI Dalam Menggelar Seminar

70

JURNAL SUMBAR | Padang — Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi universitas pilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dalam Seminar Nasional yang bertajuk Membangun Kerjasama, dan Komunikasi Efektif dengan Perguruan Tinggi Dalam Negeri di Provinsi Sumatera Barat di Ballroom Hotel UNP, Senin (2/12) pagi. Itu sebagai bentuk apresiasi DPD RI atas fasilitas UNP yang sudah memenuhi standar.

Acara itu menjadi bagian kesempatan Rektor UNP Prof. Ganefri, memaparkan kemajuan UNP dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi. Yakni sebagai agent of education, research, culture, pengabdian masyarakat, kerja sama dengan dunia usaha dan industri.

“Kerja sama dengan DPD tentu akan banyak sekali yang bisa kita kembangkan. Bisa cara solusi berbagai hal terkait dengan kehidupan bangsa, terutama pendidikan nasional ke depan, perbaikan kualitas pendidikan, dosen, guru, lulusan perguruan tinggi, dan sebagainya. Jadi kita harus berfikir hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini, oleh sebab itu, kita harus membiasakan diri dengan pekerjaan yang menantang, jangan kerja yang biasa-biasa saja. Itu kalau kita ingin maju.” ucap Ganefri memberi motivasi.

Selain itu, Dekan Fakultas Sosial UNP, Dr Siti Fatimah juga memaparkan materinya terkait hubungan sosial budaya dan humaniora dengan pendekatan tangible dan intangible. Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kepala Biro Kepegawaian DPD RI Dr. Lalu Niqman Zahir, M.Si dalam laporannya menyampaikan harapan kiranya Seminar mampu menghadirkan gagasan dan pemikiran baru yang dapat memberikan warna terhadap perbaikan dan pembangunan bangsa ke depan, khususnya lembaga DPD RI. (Agusmardi/Humas UNP)