HAB Kemenag RI Ke-74 di Sijunjung Sukses dan Khidmad

1498

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Upacara Bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke–74 Kementerian Agama (Kemenag) RI, di Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di lapangan Sepakbola Prof.M. Yamin,SH Muaro Sijunjung pada Jumat (3/1/2020) berjalan hikmad dan sukses.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin perwira dan komandan upacara Bujisar. S. PdI kepala KUA Kecamatan Lubuak Tarok dan Nofrizal Efendi guru MTSN 1 Sijunjung.

Sedangkan Pembacaan Teks UUD 1945 oleh Yan Vaunas guru MTSN 3 Sijunjung, Panca Prasetya Korpri oleh Jondri, MA KUA Sijunjung dan Pembacaan Kode Etik Kemenag oleh Hanif Padri guru MTSN 2 Sijunjung. Penggerek bendera oleh Zaki Alhakim, Muhammad Akbar dan Popy Gustini dari Siswa MAN 1 Sijunjung.

Hadir pada upacara ini Wakil Ketua DPRD, Syofian Hendri, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah, Zefnihan,AP.M.Si, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Kepala Kemenag, Drs. H. Aprizal, MPd, Perwira TNI/Polri, Organisasi Wanita, Jajaran pegawai Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Upacara ini ditandai dengan pembacaan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi yang dibacakan oleh Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin.Dt.Indo Marajo, MM.

Dalam sambutan Mentri Agama RI, Fachrul Razi yang dibacakan Bupati Yuswir Arifin menyebutkan, Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti
Kementerian Agama.

“Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu,”ujar Mentri Agama yang dibacakan Bupati Yuswir Arifin.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Mentri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat
kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.
Kementerian Agama hadir untuk melindungi
kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” lanjutnya.andri
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here