Hasmizon, Mantan Staf Ahli Itu Duduki Kursi Sekwan Sijunjung

1004

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah lebih dua tahun menjabat sebagai staf ahli Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, kini Hasmizon,SE,MSi dipercayai menduduki posisi sebagai Sekretaris Dewan di lembaga wakil rakyat (DPRD) Sijunjung.

Posisi Sekwan yang diduduki Hasmizon itu merupakan posisi kosong yang sebelumnya dijabat Irwandi,SIP, MSi yang dipercaya menjadi Sekdakab Tanah Datar. Untuk mengisi kekosongan tersebut Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menunjuk Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sijunjung,
Firdaus,SE sebagai Plt (Pelaksana Tugas) sesuai dengan Surat Perintah Tugas No; 800/39/BKP SDM-2019 tertanggal 16 Agustus 2019 kala itu.

Setelah lebih dari empat bulan Firdaus melaksanakan tugas sebagai Plt dengan sukses, dan terhitung pada 6 Januari 2020, Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin pun melantik dan mengambil sumpah jabatan Hasmizon,MSI sebagai Sekwan difenitif bersamaan dengan pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemkab Sijunjung dimutasi jilid V diawal tahun baru di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Senin (6/1/2020).

Menurut sejumlah sumber, langkah yang diambil Bupati Sijunjung tersebut sangatlah tepat menetapkan Hasmizon sebagai Sekwan untuk mengerjakan dan melaksanakan tugas kedewanan di gedung wakil rakyat (DPRD) Sijunjung.

Apalagi, mantan Kepala DPKAD Sijunjung itu juga sosok birokrasi yang handal dalam hal mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan anggaran daerah yang tentunya juga berkaitan dengan para wakil rakyat (DPRD).

“Jabatan itu amanah, in sha Alloh akan saya laksanakan sebaik mungkin,”ujar putra asli Padangsibusuk Kupitan itu kepada awak media usai pelantikan. saptarius