Kejurda Karate BKC Provinsi Bengkulu Ke-3 Resmi Dibuka Walikota Helmi Hasan

844

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE, pada Sabtu (11/1/2020) secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate BKC Exhibition ke-3 Provinsi Bengkulu. Kejurda tersebut digelar di MAN 1 Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan,SE, dalam sambutannya mengatakan, agar para atliet yang berjiwa kasatria bisa membawa harum nama Kota Bengkulu.

“Latihan dan pertandingan itu adalah untuk melahirkan spirit samangat untuk selalu bertindak dengan cepat. Ini adalah proses awal dari sebagai mana, nampak dari wajah wajah kasatria dan insya Allah dari wajah ini menjadi jiwa pejuang untuk kepentingan negara dan bangsa,”kata walikota dihadapan para karateka.

“Anak anak ku sekalian, In sha Allah, Pemerintah Bengkulu senantiasa akan menyediakan panggung, agar anak-anak Bengkulu tidak kalah dengan anak-anak daerah lain dan diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”ucap Helmi Hasan.

“Kita harapkan agar para karateka menjadi atlet-atlet yang handal yang bisa mengharumkan bangsa dan negara. Ini salahsatu cara pemerintah menjaga generasi muda dari kegelapan, ya narkoba dan sebagainya. Kerena dengan memposisikan seperti ini semagat mereka luar biasa gerakan positif, pikiran mereka positif sehingga narkoba, kekerasan dan sebagainya akan sulit masuk dan juga ini salah satu untuk melatih kedisiplinan. Sehingga apabila mereka memimpin nanti mereka sudah siap, apa lagi kalau lima janji karate yang diucapkan tadi mereka terapkan,”tegas walikota.

Ketua Panitia Sona, dalam laporannya, menyebutkan, kegiatan itu bertujuan menjalin tali silaturahmi dan spotipitas sesama karateka, mengukur dan mengevaluasi kemampuan atlet agar siap mengikuti seluruh kegiatan kegiatan karate di Provinsi Bengkulu maupun kejuaraan tingkat nasional.

“Kegiataan akan kita adakan setiap tahun dan pada tahun 2020 ini adalah tahun yang ke-3, tentu dalam penyekenggaraan ini banyak kekurangan. Nah, karena itu mohon dukungan untuk kedepanya, dan kepada bapak walikota terima kasih telah membuka secara resmi kejuaraan ini dan pada atlet,”papar Sona.

“Saya selaku selaku bendahara BKC Bengkulu sempat dag-dig-dug dengan dana yang minim tapi alhamdulillah semua berjalan lancar,”tambah Yetti Novita selaku bendahara.

Selamat bertanding karateka jaga sportivitas dalam meraih prestasi.jon aidi patopang
editor;saptarius