Mitigasi Bencana, Dandim 0311 Pessel Sosialisasikan “Koper Bencana” 

626

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bertempat di Mako Kodim 0311 Pesisir Selatan, pada Selasa (21/1), Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, dan Ketua Persit Kodim 0311 Pessel, Mira Hasmirani, menggelar sosialisasi mitigasi bencana.

Guna memberikan pemahaman tentang pengetahuan mitigasi sehingga apabila suatu saat terjadi hal bencana para anggota Kodim, khususnya Ibu – Ibu Persit dapat memahami serta melakukan tindakan apa yang diperbuat dalam menghadapi situasi yang berhubungan dengan mitigasi.

” Koper Siaga” yaitu agar setiap anggota Kodim selalu menyiapkan satu koper yang berisi surat surat penting, pakaian dan bahan makanan yang selalu stand by setiap saat sehingga apabila terjadi bencana bisa langsung diamankan terlebih dahulu,” tegas Dandim 0311 Pessel Letkol Kav.Edwin Dwiguspana.

Diterangkan, sebagai mana diketahui bersama jika Kabupaten Pesisir Selatan  merupakan salah satu daerah yang rawan akan bencana dan memiliki risiko tinggi, maka untuk itu perlu dilakukan pemahaman, dalam mitigasi bencana.

Pada jajar Koramil juga tidak lupa dirinya agar ikut mensosialisasikan nya pada masyarakat, tentang mitigasi bencana.

” Kita, harus siap menghadapi segala sesuatu dilapangan, dan bersama steak holder yang ada siap melakukan penanganan bencana, ” tegas Dandim 0311 Pessel.

Lebih khusus lagi Letkol Kav.Edwin Dwiguspana menghimbau ibu – ibu Perst baik di Kodim maupun Koramil, dan para istri anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan agar benar – benar mengikuti sosialisasi Koper Bencana, karena kegiatan ini penting untul memberi pemahaman tentang pengetahuan mitigasi.

Turut hadir kepala staf kodim 0311/Pessel Mayor Inf Syawal, Ketua  Persit cab LXV Dim Pessel, Perwira Staf, Danramil, Babinsa, serta perwakilan persit masing-masing ranting se-jajaran Kodim 0311/Pessel.(RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here