Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto, Ratusan Pejabat Dilantik Wako Deri Asta

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setelah lama tertunda-tunda, kini mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto kembali bergulir. Setidaknya 122 pejabat esselon II, III dan IV serta Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah diambil sumpahnya untuk menempati posisi jabatan yang baru oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta. Prosesi acara tersebut berlangsung di Aula PTBA UPO pada Jumat (24/1/2020).

“Mutasi merupakan kewajaran dan hal biasa dalam suatu organisasi, baik sebagai bentuk apresiasi, promosi maupun evaluasi dari kinerja pejabat selama ini,” kata Wako Deri Asta dalam sambutannya saat itu.

Disebutkan Deri Asta, bahwa proses mutasi itu sendori telah melalui proses kajian dan juga asesmen, terkhususnya kepada pimpinan OPD dengan melibatkan tenaga ahli dari perguruan tinggi sebagai panitia seleksi.

“Tujuannya agar memperoleh pimpinan atau perangkat OPD yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki pejabat itu masing masing,”sebut Wako

Epi

Ditambahkan Walikota, bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar terjadi. Dan itu tidak terlepas untuk memenuhi kebutuhan dan bahkan biasa terjadi dalam suatu organisasi.

“Mutasi merupakan penyegaran sekaligus evaluasi dari kinerja masing masing pegawai, layak atau tidaknya menjabat. Tidak benar ada kesan dilambat lambatkan. Kita lakukan sesuai proses, dan diharapkan kebutuhan akan jabatan di struktur organisasi berjalan dengan baik sesuai dengan kinerja dan hasil yang diharapkan nantinya,”jelasnya.

Berikut deretan pejabat esselon II yang dilantik, Isnedi sebagai Inspektur Daerah yang sebelumnya sebagai Sekretaris Inspektorat. Serelah itu, Guspriadi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Guspriadi, yang sebelumnya Kepala BNNK Sawahnto.

Selain itu, Pejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Eva Riansyah, sebelumnya Kabid RR Kesbangpol PBD. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Jhon Hendri, sebelumnya Kabag Tapem. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Eidwar, yang sebelumnya staf ahli.

Tak hanya itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dijabat Afridarman, yang sebelumnya Sekretaris BPKAD. Sementara Kabag Humas di jabat oleh Wiza Andrita, yang sebelumnya merupaka Pimpinan LPPL Radio Sawahlunto FM, sedangkan Kabag Humas yang lama Dodi Febrizal menjabat Sekretaris BPKAD Sawahlunto.delvia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.