Penghijauan, Polres Tanah Datar Tanam 1.000 Pohon

673

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Menyikapi kebijakan Kapolri, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Jumat (10/1/20) melaksanakan penghijauan sekitar Mapolres Tanah Datar dengan menanam 122 batang pohon.

Pohon yang ditanam mencakup jenis mangga, manggis, sirsak, nangka, jambu, alpukat, jeruk dan durian ” Penanaman dilaksanakan bersama Ibuk Ketua cabang Bhayangkari Ny Anti Rokhmad Hari Purnomo, Wabup Zuldafri Darma, S.H, dan para kepala OPD Serta anggota lainnya “, tutur Kapolres Rokhmad didampingi kasubag humas Iptu Marjoni Usman, S.H.

Bersamaan dengan kegiatan di Polres dilaksanakan pula penanaman pohon serentak di masing-masing Polsek dalam wilayah Polres Tanah Datar yang diprkarsai Kapolsek dengan melibatkan Ketua Ranting bhayangkari, Forkopimca ” Masing -masing polsek menanam 126 batang pohon yang sama “, sebut Kapolres lagi seraya mengatakan jumlah yang ditanam mencapai 1.000 pohon se Polres Tanah Datar.

Penanaman pohon untuk penghijauan juga bertujuan mengantisipasi banjir dan longsor sering terjadi di daerah kita ” Buahnya nanti bermanfaat bagi anak cucu kita di kemudian hari “, pungkas Kapolres Rokhmad.

Penghijauan kali ini bertemakan ” Menanam satu batang pohon sama dengan menanam satu kebaikan bagi generasi yang akan datang”. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here