Usai Kembalikan Formulir di PKB, Syafrizal Silaturahmi Bersama Warga di Tiga Kecamatan

653

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Nama Drs Haji Syafrizal Intan Kayo,MSi yang digadang-gadangkan sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) Sijunjung, Sumatera Barat 2020 kian meroket bak rudal.


TESTIMONI – Tim Pansel Pilkada DPD Partai Gerindra Sumbar lakukan testimoni terhadap Syafrizal

Kabiro Umum Kemenag RI itu kini dianggap kalangan masyarakat Sijunjung yang dinilai serius maju di Pilkada Sijunjung. Hal itu dibuktikan, usai melakukan testimoni di Pansel (Panitia Seleksi) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar pada Sabtu (25/1/2020) di Hotel Bumi Minang Padang, Syafrizal pun melakukan safari politiknya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung.


DUKUNG – Sejumlah tokoh masyarakat dukung Syafrizal Maju di Pilkada Sijunjung

Di DPC PKB, Syafrizal yang diiringi puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat Padangsibusuk dan Lubuktarok serta tukang ojek itu diterima Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofriadi Zulka dan pengurus lainnya.

Tak hanya itu, usai mengembalikan formulir di Rumah Kebangsaan PKB Simancuong itu, pada malam harinya juga melakukan silaturahmi dengan warga IV Nagari.


PEDULU – Di Nagari Padanglaweh, Kecamatan Koto VII, Syafrizal serahkan bantuan sebagai bentuk peduli terhadap pembangunan masjid

Itu saja? Tidak, pada Minggu (26/1/2020) malam, Bacalbup Sijunjung 2020 itupun didaulat warga Lubuktarok. Acara yang bertajuk silaturrahmi di Rumah Godang Piliang Mudiek Datuk Bandaro Sati itupun menyedot perhatian publik di Ranah Godok Obuy.

Sekitar 300 tokoh masyarakat Lubuktarok disertai Raja Jambulipo Firman Bagindo Tan Ameh serta Rajo Tigo Selo dan tokoh adat, ulama, ninik mamak dan bundo kandung serta pemuda di daerah itu tumpah. Mereka pun membulatkan tekat mendukung Syafrizal maju di Pilkada Sijunjung.


SIAP – Ratusan Warga Lubuktarok menyatakan siap dukung Syafrizal maju di Pilkada Sijunjung

Menariknya lagi, pertemuan spektakuler itupun dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dan unsur Parpol lainnya.

Menurut salahseorang ninikmamak daerah setempat, bahwa Sijunjung memerlukan 4 ciri Kepemimpinan. Dan itu dinilai ada pada diri Syafrizal yang kini menjabat sebagai Kabiro Umum Kemenag RI.

“Sosok pemimpin itu harus strong leadersheep kepemimpinan yang kuat berani mengambil keputusan dan berani bertanggung jawab atas keputusannya demi kemajuan Sijunjung dan itu ada dalam pribadi Syafrizal,”kata Drs Haji Rusli Jawaher Dt Malintang Bumi.

“Syafrizal itu tak diragukan, ia sosok pemimpin yang menguasai regulasi dan peraturan per-undang-undangan. Bukan itu saja, ia juga sosok pemimpin yang banyak mendengarkan keluhan masyarakat dan memberikan solusi,”tambah anggota PWI Sumbar itu.

MAJU – Drs Haji Syafrizal Intan Kayo,MSi sosok birokrat sejati menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung

“Rasanya Syafrizal sangat tepat memimpin Sijunjung, karena ia mempunyai jaringan kuat di Ibukota Negara dengan berbagai Kementerian dan Lembaga ini untuk memperbesar anggaran pembangunan dari pusat untuk kemajuan daerah,”tambah tokoh masyarakat lainnya.

Selain di Kecamatan IV Nagari dan Lubuktarok, Syafrizal juga didaulat masyarakat Nagari Padanglaweh, Kecamatan Koto VII.

Dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Padanglaweh itu, Syfrizal yang dinilai peduli itu juga menyerahkan bantuan kitab suci Al-Quran, serta memberikan bantuan renovasi untuk pembangunan masjid senilai Rp25 juta.

Bahkan Syafrizal juga menginfagkan 100 sak semen yang diniatkan untuk almarhum ayahandanya H. Syofyan Yusuf dan almarhumah ibunda Hj Halimah.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here