Dibuka Zefnihan, Bagian Umum Setdakab Sijunjung Gelar In House Training

358

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna optimalisasi perencanaan, penyusunan anggaran dan penguatan penatausahaan serta pertanggungjawaban keuangan, Bagian Umum Kantor Bupati Sijunjung gelar In House Training bagi pengelola keuangan di Lingkup Sekretariat Daerah tahun 2020.

Acara yang digelar di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung pada Selasa dan Rabu, (25 -26/2/2020) ini dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Selasa (25/2/2020).

Dalam sambutannya Sekda Zefnihan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan In House Training ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pengelola keuangan di Lingkup Sekretariat.

Ia berharap kepada seluruh pengelola keuangan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik guna meningkatkan mengoptimalisasi perencanaan, penyusunan anggaran dan penguatan penatausahaan serta pertanggungjawaban keuangan,

“Dengan diadakannya kegiatan In House Training yang dilaksanakan di awal tahun 2020 ini, diharapkan akan lebih meningkatkan pencapaiannya dari tahun 2019 kemaren dengan catatan, kinerja kita lebih ditingkatkan lagi, “harap Sekda Zefnihan.

Kepala Bagian Umum, Adiwarman, SH selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola keuangan di Lingkup Setdakab Sijunjung.

Kegiatan ini memakai tema “Optimalisasi perencanaan, penyusunan anggaran dan penguatan penatausahaan serta pertanggungjawaban keuangan bagi pengelola keuangan di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2020”.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 43 orang terdiri dari PPTK 30 orang, Bendahara Pengeluaran 3 orang, Bendahara Penerimaan 1 orang, Pembantu Bendahara 5 orang, Pengelola/Pengurus Barang 1 orang, PPK OPD 1 orang, dan Staf PPK 2 orang,”ujarnya.

Sementara narasumber/pemateri pada kegiatan ini lanjut Kabag Adiwarman, berasal dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok, Bapppeda Sijunjung, BKAD Sijunjung,dan Inspektorat Sijunjung.andri