Ketum PAN Terpilih Zulkifli Hasan Tunjuk Hatta Rajasa Jadi Ketua MPP

JURNAL SUMBAR | Kendari – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kedua kalinya. Zulkifli Hasan menunjuk Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Hal ini disampaikan Zulkifli dalam pidatonya usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

“Saya minta pak Hatta jadi Ketua MPP, saudara-saudara setuju tidak?” kata Zulkifli.

“Setuju,” jawab peserta kongres.

Anggota Steering Committe Kongres V PAN Totok Daryanto langsung mengetok palu tanda ditetapkannya Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP.

Sementara itu, Hatta Rajasa berharap, ke depannya, PAN dapat kompak dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

“Jadi, insya Allah kita kompak ke depannya, membesarkan partai ini,” kata Hatta.

OTW 2

Ia menargetkan, PAN dapat menduduki posisi tiga teratas dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader PAN bekerja keras untuk memperbaiki posisi partai.

“Kita targetkan Insya allah partai ini di 2024, 3 besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita,” ujar dia.

“Insya Allah partai kita akan bangkit jaya di 2024,” ucap Hatta.


TERPILIH – Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketum PAN untuk kedua kalinya
Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025 berdasarkan pemilihan dalam Kongres V PAN pada Selasa (11/2/2020).

Dalam pemungutan suara saat kongres yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Zulkifli Hasan memenangi kompetisi melawan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli mendapatkan 331 suara, sedangkan Mulfachri mendapatkan 225 suara, dan Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara. Sementara itu, terdapat 3 suara tidak sah.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN,” ucap anggota Steering Committee dalam Kongres V PAN, Totok Daryanto.sumber;kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.