Tiba di Bengkulu, Presiden Jokowi Resmikan Monumen Ibu “Fatmawati” Negara

1396

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Akhinya Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba juga di Bandara Fatmawati, Provinsi Bengkulu,pada Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 09.25 WIB.

Sesampai di Bandara Fatmawati, Bengkulu, rombongan presiden langsung menuju kawasan Simpang Lima Ratu samban, Kota Bengkulu.

Kedatangan presiden Jokowi di Bengkulu yakni meresmikan Monumen Ibu Agung Fatmawati yang terletak di Simpang Lima Ratu Samban, pusat Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, Jokowi dijadwalkan juga akan menghadiri haul Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

Fatmawati merupakan putri asal Provinsi Bengkulu yang dipinang Bung Karno menjadi Ibu Negara. Fatmawati juga berjasa dalam menjahit bendera merah putih pada Proklamasi 17 Agustus 1945.

Seperti dilaporkan wartawan JurnalSumbar.Com Jon Aidi dari Bengkulu menyebutkan, kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Rabu 5 Pebruari 2020 itu bertepatan dengan tanggal kelahiran ibu Fatmawati. Dimana pada hari ini monumen Fatmawati diresmikan oleh Presiden Republik Indobesia Ir. Joko Widodi,

Menumen Fatmawati ini di bangun atas dasar sejarah Indonesia ibu Fatmawati adalah sebagai ibu negara pertama dan sebagai istri presiden pertama sangat berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia beliau adalah ibu negara yang menjahit langsung bendera pusaka merah putih, Fatmawati yang dianugrai gekar pahlawan nasional.

DIRESMIKIAN – Presiden Jokowi meresmikan monumen Ibu “Fatmawati” Negara di Kota Bengkulu

Menumen Fatmawati dibuat di jantung Kota Bengkulu persisnya di simpang lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Dietahui ada beberapa fakta mengenai ibu Fatmawati, ibu Fatmawati adalah kelahiran Bengkulu pada tanggal 5 Pebruari 1923, beliau adalah anak tokoh Muhamadya yang bernama Hasan Din ibu Siti Chadijah.

Beliau juga istri Presiden Pertama Negara Republik Indonesia sekaligus sebagai ibu Negara yang pertama yang sangat berjasa menjahit bendera pusaka Negara Rebublik Indonesia.
Negara yang besar adala yang selalu mengingat jasa jasa pahlawannya.jon aidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here