Antipasi Corona, PP Pordasi Tunda Gelar Rakernas

276

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang semula direncanakan pada Minggu, 22 – 24 Maret 2020, ditunda sampai minggu ketiga bulan April 2020 mendatang.

Penundaan tersebut menyesuaikan kondisi faktual yang sedang terjadi saat ini, atas mewabahnya virus Covid-19 yang dalam beberapa bulan ini menjadi perhatian dunia.

Terkait penundaan itu, ketua PP Pordasi Triwatty Marciano, Sabtu (14/3/2020) melayangkan surat kepada pengprov dan peserta Rakernas. “Mengingat pengumuman World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 atau penyakit virus Corona telah meningkat menjadi Pandemic, pengumuman Menpora serta Istruksi Gubernur DKI Jakarta maka kegiatan Rakernas diundur,” jelasnya.

“PP Pordasi memutuskan menunda penyelenggaraan Rakernas PP Pordasi selama tiga minggu atau pelaksanaannya menjadi tanggal 12 sapai 14 April 2020 mendatang,”jelasnya

Penundaan ini dibenarkan Sekretaris Bidang Organisasi pengrov Pordasi Sumbar Arifin Ahmad Minggu (16/3/2020) menyatakan surat dari PP Pordasi terkait penundaan kegiatan Rakernas di Jakarta sudah diterima.

“Pengprov Pordasi Sumbar telah menerima surat perihal penundaan kegiatan Rakernas ini dan telah diinformasikan kepada para utusan Rakernas nanti,” jelasnya. tumpak