BREAKING NEWS; Catat! Listrik 450 VA Gratis 3 Bulan, 900 VA Diskon 50%

644

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan 6 stimulus untuk menopang kondisi ekonomi rakyat yang terdampak  pandemi corona. Salah satunya di sektor kelistrikan. 

Jokowi mengatakan pemberian keringanan untuk dua jenis pelanggan listrik, yakni pelanggan 450 VA yang masuk dalam kategori tidak mampu. Lainnya adalah pelanggan listrik 900 VA. 

Untuk 450 VA, terdapat 24 juta pelanggan yang akan nikmati keringanan tarif ini. “Ini akan gratis selama 3 bulan ke depan. Mulai dari April, Mei, Juni 2020,” ujar Jokowi di Istana Bogor, pada Selasa (31/3/2020) seoerti dilansir cbnc indonesia.

Kemudian, keringanan juga akan diberikan kepada pelanggan listrik 900 VA yang jumlahnya 7 juta pelanggan. Keringanan berupa potongan tarif listrik. “Diskon 50% , artinya hanya bayar separuh untuk April, Mei, dan Juni,” jelasnya. 

Soal keringanan tarif ini sebelumnya juga telah didorong oleh sejumlah anggota DPR RI. Di antaranya, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. 

Selain memberikan insentif tarif listrik, Jokowi juga memberikan stimulus lain bagi warga kurang mampu seperti kartu sembako, kartu pra-kerja, dan lainnya. sumber;cnbc indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here