Hasil Muskot, Haji Dasrial Ery.SE.MM Pimpin IPSI Sawahlunto 2020-2024

201

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Musyawarah Kota ( Muskot) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), yang digelar pada Rabu (25/3/2020), mendaulat secara aklamasi H Dasrial Ery SE,MM sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI kota Sawahlunto periode 2020 – 2024 mendatang.  

Ketua Panitia Muskot IPSI Sawahlunto Andrio AN menyatakan muscab yang dipimpin Ketua Harian Pengprov IPSI Sumatera Barat Rahmat Wartira dan Wakil Sekretaris Roy Gabro yang dihadiri utusan perguruan pencak silat yang ad dikota ini berjalan dengan baik dan lancar serta menyepakati Dasrial Ery sebagai Ketua Pengcab IPSI Sawahlunto.

“Dan ketua umum terpilih dimandatkan oleh Muskot menjadi pimpinan formatur untuk menyusun kepengurusan IPSI kedepan,” sebut Andrio di sekretariat KONI Kota Sawahlunto.

Wakil Sekretaris IPSI Sumbar, Roy Gabro, berharap IPSI kota Sawahlunto bisa menjadi tempat berhimpun perguruan serta pesilat handal di kota itu.

“Sawahlunto memiliki potensi yang baik dalam pengembangan pencak silat dan semoga dipimpin Dasrial Ery, kami yakin bisa membuat pencak silat dikota ini kembali Berjaya ditingkat daerah maupun nasional,” harap Roy.

Setelah diamanatkan oleh Muskot sebagai Ketua Umum IPSI kota Sawahlunto, Dasrial Ery berharap dukungan semua pihak dan sesepuh serta segenap perguruan silat yang ada dikota ini untuk bersama-sama berkonstribusi untuk memajukan olahraga pencak silat di kota ini.

“Tanpa dukungan semua pihak tak akan mungkin semua program dan kegiatan serta pembinaan pencak silat dikota ini akan lebih baik serta berprestasi,” harapnya.

Dia mengingatkan segenap insan olahraga pencak silat dan kepengurusan yang akan diberikan amanah bersama menjadi pengurus IPSI dikota ini untuk lebih mendahulukan kepentingan IPSI dari pada perguruan masing – masing.

“Mari bersama-sama memajukan pencak silat di kota ini agar bisa melahirkan generasi yang berkarakter kuat dan memiliki jiwa raga yang sehat,”harapnya. tumpak