Meski Belum Positif Terjangkit Covid19, Gubernur Sumbar Minta Perantau Tunda Pulang Kampung

479

JURNAL SUMBAR | Padang – Sampai saat ini Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memang belum ada yang positif terjangkit virus corona. Namun penyebaran virus corona ini tidak bisa dianggap sepele.

Untuk memperkecil ruang lingkup penyebaran virus corona tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta para perantau untuk menunda pulang ke kampung halaman.

“Ini bentuk antisipasi kami masyarakat di kampung halaman, sekiranya ada perantau mau pulang sebaiknya tunda dulu. Cintai kampung halaman dan keluarga dikampung dengan tidak pulang kampung dulu, sampai kondisi wabah corona saat ini bisa teratasi,”ujar Irwan Prayitno dalam rapat penanganan virus corona di Auditorium Gubernuran pada Senin (23/3/2020).

HIMBAUAN – Ini himbauan Pemprov Sumbar minta para perantau menunda pulang kampung untuk mengantisipasi pemyebaran Covid19


Gubernur Sumbar akan membuat imbauan tertulis secara resmi terkait ajakan perantau menunda pulang kampung dulu.

“Hal ini dengan pertimbangan dikhawatirkan potensi Covid -19 terbawa oleh orang yang masuk ke Sumbar dari daerah terjangkit, yang bisa berdampak pada keluarga nya sendiri dan masyarakat Sumbar,” ungkap Irwan.

Ajakan dan imbauan menunda pulang kampung itu kata Irwan Prayitno setelah melewati berbagai pertimbangan dan masukan termasuk dari MUI Sumbar.
“Selain untuk memutus rantai penyebaran virus juga untuk memberikan kenyamanana baik orang kampung maupun perantau sendiri berdasarkan protokol kesehatan,”ujar Irwan. mel