Ditengah Covid-19, DPRD Sijunjung Belum Berbuat, Ini Jawaban BSI dan Walbardi

1868

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ditengah hiruk-pikuk pandemi Covid-19, dan disaat masyarakat butuh perhatian. Namun DPRD Sijunjung, Provinsi Sumateta Barat belum terlihat menunjukkan kepduliannya. Hal itu pun tak ditampik anggota DPRD Sijunjung, Walbardi.

Menurut anggota DPRD dari partai Demokrat itu, secara perseorangan ia dan beberapa temannya sudah berbuat. Namun secara kelembagaan ia pun mengakuinya belum berbuat apa-apa.

“Tapi apa yang kami lakukan sama aja sudah mewakili kelembagaan,”ucap Walbaardi kepada awak media, Selasa (28/4/2020) penuh makna.

Menariknya lagi, antara anggota dan pimpinan dewan kurang srek. Menanggapi hal itu Walbardi hanya tersipu. “Kalau soal itu, yaa..no coment lah,”kata mantan Wakil Ketua DPRD Sijunjung itu.

Meski begitu, Walbadri mengakui, bahwa ia telah ikut andil dalam penanganan Covid-19. “Saya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke daerah pemilihan saya di Koto VII,”jelasnya.


BSI – Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan (BSI)

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan pun tak menampiknya. “Ia benar, hingga saat ini secara lembaga kami belum ada menyalurkan bantuan pada warga. Tapi secara perseorang kawan-kawan sudah ada melakukan aksi peduli,”jawab Bambang Surya Irawan kepada awak media, pada Selasa (28/4/2020) via telepon selularnya.

Tak jelas apa masalahnya, padahal kata dia, DPRD Sijunjung sudah mengucurkan anggaran dana Rp1,7 miliar untuk penanganan Covid-19. “Hingga kini koordinasi DPRD Sijunjung dengan Pemda tak jalan. Seharusnya anggaran itu kan bisa kami menyalurkaan bantuann,”terangnya.

“Saat ini saja banyak kawan-kawan yang minjam ke bank sehingga tak ada uang untuk diberikan. Saya saja hingga kini minus Rp3 juta. Kami berharap bank bisa menunda pembayaran cicilannya sehingga kami juga bisa berbagi ke rakyat,”kelut politisi Gerindra itu.
saptarius