Dukung Penanggulangan Covid-19, MCCC dan Kader PAN Sumbar Bagi-bagi Masker dan Sanitizer

207

JURNAL SUMNAR | Pesisir Selatan – Ketua fraksi PAN DPRD provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Muhayatul bersama Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) Sumbar mengunjungi posko siaga Covid 19 yang terletak di Kecamatan Tarusan, Pesisir Selatan, baru-baru ini.

Selain berkunjung, anggota DPRD dan MCCC itu juga memberikan bantuan berupan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitaizer kepada petugas kesehatan dan tim gabungan yang sedang bertugas di posko berada di kenagarian Siguntur batas kota Padang.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi petugas kesehatan dan tim gabungan dalam upaya penaggulangan bencana Covid 19 ini,” ucap Muhayatul kepada media ini.

Muhayatul dan MCCC juga menyempatkan berdiskusi dengan petugas kesehatan dan tim gabungan yang bertugas disana. Hal itu bertujuan menyerap aspirasi dan mencari solusi bersama atas penanggulangan virus berbahaya tersebut.

Aspirasi tersebut, kata Muhayatul akan dia sampaikan kepada pemerintah provinsi untuk percepatan penanggulangan bencana di Sumatera Barat.

“Sebagai wakil rakyat tentunya diskusi tadi akan menjadi bahan bagi kami yang nantinya akan kami sampaikan kepada pemerintah,” tutur mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

Sejauh ini, Pemprov Sumbar telah optimal menanggulangi masalah ini. Namun Muhayatul berharap Pemprov lebih maksimal lagi agar mata rantai penyebaran virus dapat teratasi.

Selain itu, politisi muda tersebut berharap Pemprov Sumbar dapat memberikan perhatian lebih kepada petugas kesehatan. Karena tenaga kesehatan tersebut merupakan garda terdepan dalam perang menghadapi Covid 19.

“Pemerintah harus memberikan perhatian lebih kepada petugas kesehatan. Karena tanpa perjuangan mereka perang terhadap Covid 19 akan berakhir sia-sia,” demikian paparan Muhayatul, ketua fraksi DPRD PAN Sumbar tersebut. Jefri