Kabupaten Sijunjung Masih Aman, Nol Positif Covid-19

821

Rizal Efendi, SE selaku juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung

JURNAL SUNBAR | Sijunjung – Hingga saat ini, Kabuoaten Sijunjung, Sumatera Barat, masih aman dari Covid-19. Terhitung pada Selasa (28/4/2020), tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Ranah Lansek Manih. Artinya Sijunjung, aman dari zona merah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE selaku juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung menyebutkan, bahwa di Ranah Lansek Manih per hari ini (Selasa 28 April 2020- red) pukul 12.00 WIB keadaan pasien positif Covid-19 sebanyak 0 (Nol) orang.

“Dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung dengan 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Sijunjung dinyatakan dalam kondisi nol positif Covid-19,” ungkap Rizal Efendi kepada Dicko, kontributor Jurnalsumnar.com pada Selasa (28/4/2020).

Rizal juga menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung diambil dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.

“Total orang notifikasi sebanyak 5293 orang, total dari notifikasi tersebut yang selesai dipantau sebanyak 3772 orang. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 26 orang yang mengisolasi diri di rumah namun tetap dalam pemantauan Puskesmas,” urainya.

Total 4 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP), satu lagi dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Dr Achmad Mochtar Bukittinggi dengan hasil Lab Negatif. Serta satu orang PDP dirujuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang, dan dua orang PDP ringan dilakukan isolasi di RSUD Sijunjung. Dan 3 orang OTG (Orang Tanpa Gejala) dalam pemantauan tim kesehatan dilakukan karantina rumah.

Dengan belum ada Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Rizal mengajak untuk senantiasa berdoa semoga Allah SWT agar menjauhkan wabah Covid-19 dari Kabupaten Sijunjung, dan kasus ini dapat segera diatasi.

“Semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT,” pungkasnya.dicko/info publik sijunjung.