Pandemi Covid-19,PKPI Sawahlunto Kembali Bagikan Sembako ke Warga

318

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setelah menyerahkan bantuan 2 tanki air untuk cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung Pasar Sawahlunto dan Pasar Sapan serta menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke enam Puskesmas dan posko perbatasan, Dewan Pengurus Kota (DPK) PKPI kota Sawahlunto membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua DPK PKPI Sawahlunto H Ismed menyatakan bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan akibat terdampak Pandemi Covid-19 yang kini sudah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga menyambut bulan suci Ramadhan.

“Untuk tahap pertama ini dibagikan sebanyak 500 paket bagi warga penerima yang sudah didata oleh pengurus Desa dan kelurahan yang benar-benar membutuhkan” sebut Ismed saat penyerahan di Kelurahan Duarian II kecamatan barangin, Rabu (22/4/2020).

Bantuan ini , sebut Ismed bentuk kepedulian PKPI kepada warga kurang mampu ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini. Dan sekaligus mensosialisasikan PSBB serta menjalin sillaturrahmi dengan warga.

Srikandi PKPI kota Sawahlunto Eka Wahyu yang juga ketua DPRD kota kota ini dan Sekretaris DPK PKPI Sawahlunto Adrizal juga terlibat dalam menyerahan bantuan sembako yang terdiri dari beras, telur, ikan kaleng, minyak goring dan gula kerumah penduduk.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi penyemangat dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita semua dapat melalui masa PSBB Pandemi Covid-19 agar cepat usai agar bisa beraktifitas seperti semua,” harap Eka.

Dikesempata itu, Sekretaris DPK PKPI Sawahlunto Adrizal berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama mematuhi aturan PSBB dengan menjalankan apa saja yang dianjurkan serta menghindari apa saja yang dilarang.

“Dan kepada jajaran pemerintah daerah bersama warga bersama-sama berkomitmen dalam memutus matarantai perebakan Covid-19 dikota ini,” pintanya. Tum AB