Pasien Positif Corona di Sumatera Barat Bertambah

819

JURNAL SUMBAR | Padang – Jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di S Provinsi Sumatera Barat terus bertambah.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Sumbar, tercatat ada penambahan dua pasien baru pada hari ini, Selasa (31/3/2020).

“Tambahan dua pasien baru itu dari Padang dan Pariaman. Sampai hari ini sudah ada 11 orang yang positif,” ujar Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal seperti dilansir Kompas.com.

Menurut Jasman, dari 11 pasien tersebut, saat ini 6 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang dan RSAM Bukittinggi.

Kemudian, 4 orang dirawat isolasi mandiri di rumah, di bawah pengawasan ketat tenaga medis.
Sementara, satu orang pasien sudah meninggal dunia.

Menurut Jasman, kedua pasien baru tersebut adalah perempuan. Pasien yang berasal dari Pariaman berusia 18 tahun, sebelumnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) dari RSUD Pariaman.

Menurut Jasman, karena kondisinya membaik, pasien tersebut sempat diizinkan pulang, namun tetap dipantau oleh tim medis RSUD Pariaman.

“Hari ini yang bersangkutan dinyatakan positif dan mengisolasi mandiri dengan pangawasan ketat paramedis,” kata Jasman.

Sementara, pasien baru lainnya berusia lebih dari 50 tahun. Pasien tersebut atas kesadaran sendiri memeriksakan diri karena baru pulang dari Jakarta.

“Ternyata yang bersangkutan positif dan sekarang juga isolasi mandiri yang diawasi ketat oleh tim paramedis,” kata Jasman.

Adapun, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 2.168 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 386 orang telah selesai menjalani masa inkubasi selama 14 hari.
Kemudian, jumlah PDP di Sumbar sebanyak 51 orang. sumber;Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here