Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar Salurkan Bantuan APD ke Dharmasraya

349

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Barat, Syahrul Furqan SKM dari Fraksi PAN, menunjukan kepeduliannya pada warga Dharmasraya yang terpapar dampak wabah Covid- 19.

Selaku Sektaris Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan SKM dari Fraksi PAN itu pun ikut menyerahkan bantuan berup Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat pengukur Suhu untuk kegiatan penanganan covid 19 di Kabuapten Dharmasraya.

Bantuan tersebut di terima lansung oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya Adlisman, di rungan media Center Covid- 19 Kabupaten Dharmasraya pada Selasa (28/4/2020).

Sektaris Komisi V DPRD Sumbar, mengatakan, dengan adanya wabah Covid- 19 yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya, membuat wakil rakyat itu tersentuh apalagi daerah itu diketahui kekurangan APD di RSUD.

“Kami dari Komisi V DPRD Sumbar memberikan bantuan ini agar dapat dipergunakan para medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid -19, dan juga membantu untuk masyarakat yang juga berdampak atas tarjadinya Covid 19,”terangnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam situasi sekrang ini, mari kita bersama sama mengutamkan keselamatan dan kesehatan kemudian patahui aturan pemerintah serta protokol dari dinas kesehatan,”ucap Syahrul Furqan SKM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya , Adlisman mengatakan, selaku Pemerintah Kabupten Dharmasraya mengucapakan terimaksih kepada Anggota Komisi V DPRD Sumbar yang telah peduli memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat pengukur Suhu yang di serahkanya.

“Dan nantinya batuaan ini akan di berikan kepada perwakilan Tim Medis Gugus Covid -19. Untuk pelaksanaan di lapangan, dengan ada 6 orang warga Kabupaten Dharmasraya, terpapar covid 19, cukup prihatin dengan kondisi yang terjadi maka dari itu saya mengimbau kapada masyarakat tidak perlu kuatir dan cemas, dan patahui aturan pemerintah serta protokol dari dinas kesehatan, dan mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dan aktivifitas kembali normal,”tambah Sekda. eko