Tanam Ganja, Warga Koto Berapak Bayang Diamankan Polisi Pessel

4678

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Disaat Pandemi Covid-19 kembali Jajaran Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat, melalui  Satuan Reserse Narkoba, berhasil mengamankan satu orang warga berinisial A (45) yang diketahui menanam narkotika jenis ganja di belakang rumahnya, Sabtu (25/4/2020)

Kapolres Pesisir Selatan  AKBP Cepi Noval, melalui Kasat Resnarkoba AKP Hidup Mulya, SH bahwa penangkapan A yang berprofesi sebagai pedagang, warga Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan ini, berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Benar dari informasi masyarakat, kita lakukan penyelidikan dan ternyata benar ditemukan 2 pohon tanaman yang diduga ganja yang ditanam di belakang rumahnya,” ucap jelas kasat.

Kasat Resnakoba juga menjelaskan bahwa saat dilakukan penangkapan, tidak ada perlawanan dan dari pengakuan tersangka tanaman-tanaman yang diduga ganja tersebut, memang miliknya.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Pesisir Selatan, guna penyidikan lebih lanjut. Sementara pelaku akan dikenakan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tambahnya.

Sebelumnya Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, telah menegaskan bahwa walaupun situasi saat ini terdapat pandemi covid-19, namun pihaknya akan tetap melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, termasuk narkoba.

”Tidak ada ampun, akan kita proses dan tangkap pelakunya,” ucapnya.RD