Dua Anggota DPRD Sumbar Bantu APD Untuk RSUD dan Puskesmas Sungai Dareh

226

H Syahrul Furqan. SKM dan Ade Sudarman saat Penyerahan APD untuk Puskesmas Sungai Dareh. Foto Eko P

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dua Orang anggota dewan, yakni H Syahrul Furqan. SKM, yang juga selaku Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Ade Sudarman yang Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) guna penanganan Covid-19 kepada Pihak RSUD Sungai Dareh dan Pukesmas Sungai Dareh, Rabu (13/10/2020)

H Syahrul Furqan. SKM, mengatakan, bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) ini guna mendukung penanganan dan pelaksanaan tugas covid-19. Karena kedua lembaga ini merupakan garda terdepan dalam bertugas.

“Dan kami tadi dapan masukan dari pihak RSUD Sungai Dareh dan Pihak Pukesmas Sungai Dareh yang tentang Alat Pelindung Diri ( APD ) Covid 19 yang masih kurang, karena kita belum tahu kapan berakhirnya wabah ini,” sebut Syahrul.

Ade menambahkan, pihaknya menghimbau masyarakat Kabupaten Dharmasraya mari bersama patuhi peraturan dan himbauan pemerintah dan protokol kesehatan tentang COVID-19.

Sementara itu, Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chotimah Subekti dan Kepala Pukesmas Sungai Dareh Mulyati mengatakan kami dari petugas medis, kami sangat mengucapakan terimkasih atas bantuan yang telah di berikan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, H Syahrul Furqan. SKM, dan Anggota DPRD Dharmasraya Ade Sudarman.

Dengan adanya bantuan APD Covid-19, petugas media dapat menjalankan tugas kemanusian dengan baik guna memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga wabah ini cepat berlalu kemudian aktivitas masyarakat kembali normal kembali,” ucap Chusnul. eko/cal