Pemda Sijunjung Sumatera Barat Berhasil Pertahankan Opini WTP LKPD Empat Tahun Berturut-turut

392

JURNAL SUMBAR | Padang – Luar biasa. Ternyata Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.


Bupati Yuswir Arifin

Penghargaan tersebut adalah yang ke-empat kalinya selama kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin diperiode keduanya dalam memimpin Sijunjung.


Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, Yusnadewi

Penyampaian hasil pemeriksaaan tersebut diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, Yusnadewi kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan, pada Rabu (20/5/20) di Kantor BPK Sumbar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat itu, menyampaikan, terlaksana nya Riksa LKPD tersebut yang sebelumnya telah diselenggarakan Riksa barang modal tahun 2018, tahun 2019 dan dibantu oleh Inspektorat Kabupaten Sijunjung, baik memfasilitasi Lo nya pisan informasi com.atau pic maupun kerjasama nya.

“Jajaran Pemda Kabupaten Sijunjung yang cukup baik sehingga diapresiasi lebih cepat dari yang di laksanakan kendati dalam suasana Covid-19 dengan sistim Riksa Wfh saat ini,”jelasnya.


Ketua BPK Sumbar menyerahkan penghargaan opini WTP pada Bupati Yuswir Arifin

Dengan perolehan tersebut, Kabupaten Sijunjung dinilai BPK telah berhasil mempertahankan opini WTP selama empat kali berturut-turut.

“Hal tersebut menunjukkan komitmen DPRD dan manajemen Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Yusnadewi dalam sambutannya.

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPK atas LHP yang telah diberikan.


Opini WTP juga diserahkan Kepala BPK pada Ketua DPRD Sijunjung

“Ini merupakan perdana bagi saya menerima LHP sejak menjabat sebagai Ketua DPRD Sijunjung, kedepan semoga kinerja DPRD terus dapat ditingkatkan,” harap politisi Gerindra itu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengungkapkan rasa terimakasih kepada bantuan dan kerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung.


Suasana sebelum penetimaan opini WTP

Tak bisa dipungkiri berhasilnya Pemkab Sijunjung meraih opini WTP untuk ke-empat kali itu tak terlepas dari kerja keras tim work yang dipimpin Sekdakab Zefnihan dengan pengawasan inspektorat daerah dan BKAD yang sangat punya handil dalam pengelolaan keuangan Pemkab Sijunjung.

Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan menandatangani berita acara WTP

“Ahamdulillah ini keempat kali kita memperoleh LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan opini WTP, artinya ini tidak terlepas dari hasil kerja seluruh pihak,” ujar bupati peraih Anugrah Leadershif Awarda itu bangga.


Ketua DPRD Sijunjung

Dalam penerimaan LHP, bupati Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Zefnihan, Sekretaris DPRD Sijunjung, Hasmizon, Inspektur Daerah, Welfiadril, Kepala BKAD, Endi Nazir dan Kepala Diskominfo Rizal Efendi serta jajaran lainnya.noven.
editor;saptarius