Wabup Arrival Boy Kembali Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Sijunjung

392

Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dampak Covid-19 disalurkan di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII. Penyerahan kepada warga secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di kantor wali nagari setempat, Kamis (14/5/2020).

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dampak Covid-19 disalurkan di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan kepada warga secara simbolis itu dilakukan oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, di Kantor Walinagari setempat, pada Kamis (14/5/2020).

“Terima kasih kepada seluruh perangkat nagari yang sudah mendata dan menyiapkan kebutuhan warganya untuk dapat menerima bantuan, baik dari Kemendes, Kemensos, provinsi,  maupun ADN sendiri. Sehingga sampai dengan hari ini, proses penyaluran bantuan sudah berjalan dengan baik,” ucap Wakil Bupati Sijunjung yang juga Ketua DPD II Golkar Sijunjung itu.

Dari jumlah penerima yang ada tersebut, terang Arrival Boy, tentu ke depan akan menjadi koreksi bersama. Karena masih ada data warga yang disampaikan dan dianggap berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Oleh karena itu, dalam minggu-minggu ini, sesuai dengan Surat Bupati No. 520.6/183/ Disdaperi 2020 tanggal 12 Mei kepada  Camat se-Kabupaten Sijunjung tentang pendataan masyarakat terdampak Covid 19 ini, masih ada peluang yang kita berikan kepada nagari untuk mendapatkan bantuan yang diambil dari APBD Sijunjung. Estimasi sementara sebanyak 8,800 KK,” ucapnya.

Arrival Boy juga mengharapkan DPRD Sijunjung ikut serta mengawal penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak Covid -19 tersebut. Apalagi yang berasal dari APBD Sijunjung sendiri.

“Kalau dilihat dari data yang dimiliki bagian perekonomian, hampir 10 ribu lagi warga kita yang akan menerima bantuan tersebut. Namun, perlu kita verifikasi lagi. Jika sudah ada nagari yang melebihi kuotanya, maka tentu bisa saja tidak mendapatkan lagi,”tegas Wabup.thendra