Seorang Pekerja Bongkar Muat  di Pessel Sumbar Meninggal Tertimpa Runtuhan Tanah Bukit

897

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Seorang pekerja bongkar muat galian tanah di kawasan Bukit Pulai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan meninggal dunia, akibat tertimpa runtuhan tanah bukit, pada Selasa (30/6/2020).

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Pekerja yang diketahui bernama Jumaidi berumur 23 tahun itu, tertimpa saat sedang memuat tanah ke dalam mobil tempatnya bekerja.

“Dia merupakan Kampung Baru Tuik, Nagari IV Koto Mudiek, saat tertolong ternyata sudah meninggal,” ungkap Tasri (36) salah seorang warga yang ikut menyaksikan proses evakuasi korban tersebut.

Tasri menyebut, tanah yang sedang dikerjakan korban itu merupakan tanah untuk timbunan rumah warga. ” Ya, galian untuk timbunan warga, dan korban sehari-hari bekerja sebagai bongkar muat,” terangnya.

Sementara, sejauh itu, Tasri mengaku tidak melihat persis kejadian tersebut. Hanya saja, saat dirinya berada di lokasi korban sudah berada dalam bungkahan tanah.

“Mungkin tanahnya longsor, jadi saat tanah bergerak ia tidak sempat menyelamatkan diri,” terangnya.

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim membenarkan, kejadian tersebut. Namun hanya, saat laporan yang diterima proses evakuasi sudah selesai dilakukan warga.

“Kita mendapat informasi pukul 12.00 WIB lewat. Dari informasi itu meninggal ketimpa tanah bukit,” terangnya.RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here