Sijago Merah Ngamuk Lagi di Tanah Datar, Rumah Pegawai Kantor Walingari Panyalaian Ludes

517

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Satu Unit Rumah Semi Permanen milik Dara Gusti (45 Tahun) pegawai Kantor Wali Nagari Panyalaian ludes dimamah Sijago merah, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (17/7/20).

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen,Sabtu(18/7/20), kebakaran yang terjadi di Jorong Banda Gadang, Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, dan tidak ada korban jiwa.

Penyebab kebakaran, dan berapa besar kerugian ditimbulkan Sijago merah itu, sebut Yusnen, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian sektor X Koto Tanah Datar.

Dalam upaya memadamkan kebakaran, ucap kasat Yusnen, lima unit armada kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, yakni, dua unit damkar dari Tanah Datar, dua unit dari Kota Padang Panjang, dan satu unit didatangkan dari kabupaten agam.

Dengan adanya kebakaran itu, Yusnen selaku Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati, dan waspada dengan penyebab kebakaran,seperti, obat nyamuk, kompor gas , dan lain-lain – habede.