Tercatat, Total Warga Dharmasraya Terpapar Positif Covid-19 Klaster Baru Berjumlah 7 Orang

320

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sampai hari ini (Selasa, 21/7/202-red), sudah tercatat tujuh orang tenaga medis Pukesmas Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, terpapar positif virus Covid -19. Klaster baru tujuh orang tenaga medis tersebut kini menjalani Isolasi perawatan di RSUD Sungai Dareh dan satu orang di RSU Semen Padang dan sebagian menjalani Isolasi Mandiri.

Untuk saat ini, Pukesmas Padang Laweh masih ditutup dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr Rahmadian melalui Kepala Pukemas Padang Laweh Gufra, Skap saat ditemui awak media pada Selasa (21/7/2020) mengatakan, pada hari ini ada penambahan Tiga orang Tenaga Medis Puskemas Padang Laweh, terpapar positif virus covid 19 dari hasil tes swab pada hari ini. Berapa hari lalu 4 Tenaga Medis Puskemas Padang Laweh juga sudah terpapar positif virus covid-19.

Ketujuh orang tenaga medis tersebut sudah menjalini isolasi perawatan di RSUD Sungai Dareh, dan satu orang di RSU Semen Padang dan sebagian Isolasi Mandari. Total tenaga medis Pukemas Padang Laweh sebanyak 72 orang, ada dari PNS, tenaga honor dan tenaga magang dan lainya. Dengan adanya kasus ini tenaga medis kami menjalani isolasi mandiri di rumah saja. Untuk saat ini Pukesmas Padang Laweh di tutup sementara waktu selama empat belas hari kedepan,dan menunggu keputusan Dinas Kesehatan.

“Langka yang kami lakukan saat ini, melakukan treking dan tes swab kepada warga yang kontak terhadap pasien. Untuk saat ini jumlah yang terpapar covid 19 di Kecamatan Padang Laweh ini berjumlah 11 orang dari hasi tes swab. Harapan kami, mengiatkan gugus tugus kecamatan untuk penanganan covid 19, dan patuhui protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19 ini,” ucap Kepala Pukemas Padang Laweh, Gufra. eko