Wabup Zuldafri dan Forkopimca Goro Bersama Masyarakat Padang Laweh

336

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Goro (Gotong Royong) membersihkan bahu dan selokan jalan sepanjang dua kilometer dari nagari Padang laweh ke Jorong Luak Gadang Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Senin, (20/7/20) diapresiasi wabup Tanah Datar Zuldafri Darma.

Wabup menyatakan, goro yang diikuti sekitar 600 orang masyarakat  membuktikan, Goro masih lestari dan menjadi tradisi di nagari Padang Laweh yang harus diberikan apresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Ditekankan Zuldafri, kegiatan Goro punya banyak manfaat yang harus  digalakkan terus menerus di tengah-tengah  masyarakat. Dalam goro terjadi interaksi, komunikasi dan silaturahmi antar sesama Peserta goro.Dan sangat berarti dalam aktivitas pembangunan nagari.

Wali Nagari Padang Laweh Maimun dan Kepala Jorong Guguak Baruah Nagari Padang Laweh Zulfitri senada mengatakan, goro sudah menjadi kegiatan rutin, paling tidak dilaksanakan satu kali dua minggu dengan lokasi yang sudah disepakati bersama. ” Khusus goro kali ini dilaksanakan hari Senin,” sela wali MaImun.

Aktivitas  goro cukup semarak itu diikuti Camat Sungai Tarab Afrizal ayah, Forkompinca, Wali Nagari Gurun, Wali Nagari Koto Tuo, Wali Nagari Rao-rao, Ketua BPRN, Ketua KAN Padang Laweh dan tokoh masyarakat – habede.