Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani; Jangan Sombong Dapat SK

699

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi  – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Gerindra ,Ahmad Muzani, mengingatkan kepada 14 bakal pasangan calon kepala daerah (cakada) yang disiapkan untuk bertarung di Pilkada Sumbar agar tak jemawa. Muzani menuturkan nasib politik para bakal paslon ditentukan rakyat.

“Keputusan DPP bukanlah keputusan akhir. Siapa pun yang diusung akan ditentukan oleh rakyat, baru dia akan jadi gubernur, bupati dan wali kota. Jadi jangan sombong kalau dapat rekomendasi atau mendapat SK, karena yang menentukan Saudara menjadi gubernur, bupati, atau wali kota itu adalah rakyat,” kata Muzani melalui teleconference kepada para cakada dalam acara deklarasi dan konsolidasi di Balai Sidang Hatta, Kota Bukittinggi, Sabtu (29/8/2020).

Acara itu diikuti seluruh pasangan bakal cakada se-Sumatera Barat yang diusung Partai Gerindra. Untuk diketahui, Partai Gerindra mengusung 14 paslon yang terdiri atas satu paslon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan 13 lainnya untuk pilbup/pilwalkot.

“Surat Keputusan dari DPP untuk menunjuk seseorang sebagai calon kepala daerah adalah ujian loyalitas sesungguhnya. Jika tidak sesuai dengan yang diharapkan, jangan kecewa. Begitu juga halnya jika sesuai dengan yang diinginkan, jangan sombong,” tegas Muzani.

Dia pun mengingatkan soal nama Partai Gerindra yang membayangi jalan para bakal cakada berkompetisi menuju pucuk pimpinan daerah. Muzani meminta para bakal paslon memikirkan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin ingatkan. Saudara maju menggunakan bendera Gerindra, menggunakan tanda tangan Pak Prabowo dan tanda tangan saya. Karena itu, Saudara haruslah membawa sifat-sifat partai. Saudara adalah perpanjangan perjuangan Partai Gerindra. Apa perjuangan itu? Adalah mimpi sejak awal mendirikan partai ini bagaimana pembangunan berlanjut dan menyejahterakan masyarakat,” jelas Muzani.

Dia lalu mengingatkan kepada para bakal paslon untuk mempertahankan kemenangan Partai Gerindra jika kelak memenangi pilkada. Muzani pun menyinggung soal Pilpres 2024.

“Jika Saudara terpilih, saya berharap kemenangan partai akan dipertahankan. Jumlah kursi bertambah. Perolehan suara Pak Prabowo di atas 80 persen saat Pilpres 2019. Maka pada 2024, kemenangan itu bisa dipertahankan. Syukur-syukur bisa meningkat,” tutur dia.

Dia kemudian meminta semua kader di Sumbar bersinergi meyakinkan rakyat sebanyak-banyak bahwa bakal paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit-Indra Catri, adalah pilihan terbaik. Begitu juga dengan calon bupati, wali kota beserta wakilnya, adalah orang-orang pilihan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan seluruh proses administrasi untuk para calon sudah selesai, termasuk koalisi dengan partai politik lain di daerah-daerah yang tidak memungkinkan Gerindra untuk mengusung calonnya sendiri.

“Partai Gerindra committ dan akan selalu bersama kandidatnya. Kita terus melakukan konsolidasi, pembenahan, dan perbaikan. Dengan kerja keras, kita yakin memenangkan kontestasi Pilkada di Sumatera Barat,” ucap Andre.

Andre mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kader harus dan akan terus bersama rakyat untuk membangun daerah.

“Tugas calon kepala daerah yang diusung Gerindra bukan hanya memenangkan pilkada saja, melainkan juga mengaplikasikan kerja nyata untuk rakyat Sumatera Barat,” pungkas Andre.

Berikut daftar 14 bakal calon Kepala Daerah jagoan Gerindra untuk Pilkada se-Sumatera Barat;


Wagub Nasrul Abit juga dapat SK

1. Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat : Nasrul Abit-Indra Catri

2. Bakal calon Bupati-Wabup 50 Kota : Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus

3. Bakal calon Bupati-Wabup Pasaman : Atos Pratama-M Saleh

4. Bakal calon Bupati-Wabup Pasaman Barat : Maryanto-Yulisman

5. Bakal calon Bupati-Wabup Agam : Taslim-Syafrizal

6. Bakal calon Bupati-Wabup Padang Pariaman : Refrizal-Happy Neldy

7. Bakal calon Bupati-Wabup Tanah Datar : Eka Putra-Richi Aprian

8. Bakal calon Bupati-Wabup Solok : Ephyardi Asda-Jon Firman Pandu

9. Bakal calon Bupati-Wabup Sijunjung : Arrival Boy-Mendro Suarman


Wabup Sijunjung, Arrival Boy juga terima SK Gerindra

10. Bakal calon Bupati-Wabup Pesisir Selatan : Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah

11. Bakal calon Bupati-Wabup Solok Selatan : Abdul Rahman-Rosman Efendi

12. Bakal calon Bupati-Wabup Dharmasraya : Panji Mursyidan-Yosrisal

13. Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solok : Reiner-Andi Marant

14. Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bukittinggi : Erman Syafar-Marfendi. detik.com/ril