BREAKING NEWS; Ajudan Wagub Sumbar Positif Covid-19, Wartawan Serta Semua yang Kontak Test PCR

237

Wagub Sumbar Nasrul Abit. Dok

JURNAL SUMBAR | Padang – Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, menyebutkan, sehubungan dengan adanya ajudan Wakil Gubernur kemaren terkonfirnasi positif, maka telah dilakukan test PCR kepada seluruh ajudan, sespri, sopir dan seluruh keluarga Wakil Gubernur dengan hasil Negatif.

Hal itu disampaikan Jasman, Kamis pagi. Dilanjutkan Jasman, begitupun dengan Gubernur Sumbar, seluruh keluarga, beserta sespri, ajudan, sopir serta semua staf di rumah Dinas Gubernur telah dilakukan test swab dengan hasil negatif.

“Beberapa wartawan dan pejabat yang sempat kontak erat dengan ajudan Wakil Gubernur yang diperiksa samplenya di kantor Gubernur kemaren, hasilnya negatif,” ujarnya.

Kemudian, sehubungan dengan banyaknya ditemukan kasus positif di IV Koto Kabupaten Agam, akan dilakukan SWAB masif dan dianjurkan Dinkes Agam koordinasi dengan Dinkes Kota Bukittinggi, karena yang positif ada yang punya toko di Kota Bukitinggi.

Sebagai informasi, bahwa semua sampel tersebut adalah hasil proses tracing dari warga yang sebelumnya positif dan semua yang terpapar adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kalau dengan istilah baru dinamakan Suspek.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id. rilis