Diserahkan DPP PKB, UHS – IG Terima Form Model B1 KWK Parpol dan Siap Maju di Pilkada Sijunjung

1588

Form Model B1 KWK Parpol itu diserahkan di DPP PKB Jakarta 24 Agustus 2020 malam oleh Waketum PKB DR.H.Jazilul Fawaid,SQ.,MA (Wakil Ketua MPR RI).

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati uztad Hendri Susanto (UHS) dan Indra Gunalan (IG) dipastikan siap maju di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat yang bakal diusung Koalisi Keumatan itu tak terbendung lagi.

Setelah sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati bersama Koalisi Keumatan (PKS-PKB) pada 17 Agustus 2020 lalu, malah kini langkah UHS-IG kian mantap.

Betapa tidak, pada Minggu (23/8/2020) malam, Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) melalui Wakil Ketua Umum (Waketum), DR.H. Jazilul Fawaid,SQ.,MA (Wakil Ketua MPR RI) secara resmi menyerahkan Form model B.1-KWK. Parpol (Keputusan Pimpinan Parpol tingkat Pusat, tentang persetujuan pasangan calon bupati/wabup-red).

Didampingi Sekretaris PKB Sumbar Firdaus,S.Ag (Anggota DPRD Sumbar-red) dan Nofriadi Zulka,SH (Ketua DPC PKB Kabupaten Sijunjung-red), UHS-IG menerima SK model B.1-KWK.

Setiap calon bupati, calon wakil bupati, calon walikota dan calon wakil walikota yang diusung PKB diwajibkan berkomitmen dalam bidang kesejahteraan rakyat.

“Itu menjadi pesan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang disampaikan kepada saya, dan diminta untuk disampaikan kepada bapak-bapak sekalian,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil dalam sambutannya di acara Penyerahan Form B1 KWK dan penandatanganan pakta integritas di Kantor DPP PKB, Senin (24/8/2020).

Menurut Gus Jazil, setiap calon wajib menciptakan ekonomi alternatif berbasis kemandirian rakyat.

Serta harus mampu menurunkan angka kemiskinan secara signifikan minimal 15 persen dalam 5 tahun dari indeks kemiskinan saat ini dengan menyusun rencana, strategi, dan aksi penanggulangan kemiskinan daerah.

“Program pertanian dan perkebunan maju dengan melakukan intensifikasi mekanisasi pertanian dan ekstensifikasi menambah volume perluasan lahan pertanian minimal 5 % dalam lima tahun hasil pertanian dan perkebunan berbasis daerah, serta penguatan akses permodalan,” tuturnya pada para Paslon Bupati dan Cawabup yang menerima SK
Form B1 KWK termasuk pada UHS-IG.

“Alhamdallah, kami (UHS-IG-red) telah menerima Form B1 KWK Parpol. In sha Alloh amanah yang disampaikan DPP PKB akan kami jalani,”ujar politisi PKS itu via telepon selularnya, Selasa (25/8/2020).

Ditambahkan Uztad Hendri Susanto, bahwa Jurkam Nasional DPP PKB siap ke Sijunjung untuk memenangkan UHS-IG di Pilkada Sijunjung 2020.

“Termasuk Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi juga bakal turun ke Sijunjung,”tambah UHS. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here