Mengenang Pejuang di HUT RI ke-75, Puluhan Warga Komunitas Sepeda Ontel Sitiung Bersepeda Sepanjang 75 Kilometer

1333

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Unik..,! Sekelompok warga ekstramigrasi Sitiung dalam Komunitas Sepeda Ontel Dharmasraya, Sumatera Barat, bersepeda dari kediamannya di daerah Koto Agung Kecamatan Sitiung menuju Halaman Kantor Bupati Dharmasraya dengan jarak tempuh pulang pergi lebih kurang 75 Kilometer pada Senin (17/8/2020).

Penguna sepeda ontel itu menggunakan pakain Lurik Ciras Jawa dan pada setiap sepeda ontel dipasang bendra merah putih dalam bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Ketua Perwakilan Sepeda Ontel Dharmasraya Rasmo (42 tahun) saat ditemui awak media,halaman kantor bupati Dharmasraya mengatakan dalam memeperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun dan pada saat ini pada masa pandemi covid-19.

“Kami dalam komunitas Sepeda Ontel Dhrmasraya membikin ide dan motivasi untuk mengisi hari kemerdekaan ini melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda ontel menggunakan atrtibut bendera merah putih dan menggunakan pakian lurik jawa berserta balangkon.”

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenang para pejuang kemerdekaan dalam merebut Kemerdekaan ada yang mengunakan sepeda ontel.Maka dari itu kami komunitas Sepeda Ontel Dhrmasraya, melakukan napak tilas dengan menggunakan sepeda ontel dari daerah Koto Agung Kecamatan Sitiung menuju Halaman Kantor Bupati Dharmasraya dengan jarak tempuh Pulang pergi lebih kurang 75 Kilometer yang bertepatan dengan hari kemerdekaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun,”ucap Ketua Perwakilan Sepeda Ontel Dharmasraya Rasmo.eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here