Bupati Sutan Riska Resmikan Jembatan Pulai Dharmasraya Bernilai Rp65 Milyar

239

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Akhirnya harapan masyarakat akan keberadaan Jembatan Pulai di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat itu terwujud sudah.

Itu semua tak terlepas berkat “kakok tangan dingin” Bupati Dharmasraya Sutan Riska berjuang ke Pusat.

Puluhan tahun warga setempat mendamba untuk memiliki jembatan yang layak dan kokoh. Akhirnya impian itupun terwujud.

Jembatan itu berhasil dibangun setelah kedatangan Presiden Joko Widodo ke Dharmasraya pada Februari 2018 lalu. Atas diskresi presiden, Kementeian PUPR langsung mengucurkan anggaran senilai Rp 65 milyar untuk membangun jembatan rangka baja di Pulai itu.

Sekarang, pembangunan Jembatan Pulai boleh dikatakan sudah selesai pembangunannya. Kini hanya tinggal finishing saja. Senin (21/9/2020), Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat menggelar acara syukuran atas peresmian jembatan baru itu.

Ribuan warga hadir. Menteri PUPR, Muhammad Basuki Hadi Mulyono pun turut hadir dan menyaksikan langsung acara syukuran melalui video conference dari ruang kerjanya di Gedung Kementerian PUPR di Jakarta.

“Terimakasih Pak Presiden, terimakasih Pak Menteri, sudah mewujudkan impian kami untuk membagun jembatan pulai. Kehadiran jembatan ini telah diimpikan masyarakat sejak puluhan tahun lalu, dan Alhamdulillah sekarang sudah terwujud,” ujar bupati di hadapan Menteri PUPR melalui Video Conference mewakili Rakyat Kabupaten Dharmasraya.

Dikatakan bupati, peran jembatan pulai sangat vital. Disamping menjadi penghubung tiga kecamatan (Sitiung, Timpeh dan Padang Laweh), Jembatan Pulai juga menjadi penghubung Dharmasraya ke Provinsi Riau.eko