Ketimpa Pohon Tumbang di Jalinsum Tanah Badantung, Rumah Warga dan Sepeda Motor Rusak

2980

Pengendara Sepeda Motor Alami Patah Tulang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah rumah dan sepeda motor rusak akibat dihantam pohon tumbang di Km5 jalan lintas sumatera (Jalinsum) Tanah Badantung, Sijunjung, Sumatera Barat.

Peristiwa bencana alam berupa pohon tumbang itu, terjadi pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Inilah sepeda motor ketimpa pohon itu

Akibat pohon tumbang itu dikabarkan sebuah rumah mengalami rusak parah. Bahkan pengendera sepeda motor juga tertimpa pohon tumbang itu.

Tak ayal, pengedara sepeda motor BA 3398 E itu terpaksa dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung lantaran cidera patah tulang. Hingga berita ini tayang belum diketahui identitas pengendara sepeda motor itu.

Rumah warga hancur ketimpa pohon tumbang

Informasi yang diperoleh, korban sepeda motor dirawat di RSUD Sijunjung di Tanah Badantuang. Korban dikabarkan mengalami patah tulang dan penghuni rumah mengalami luka-luka. “Itu baru informasi sementara,”kata sumber di BPBD Sijunjung.

Kemacetan akibat pohon tumbang itu pun tak terelakan. Puluhan kenderaan tertahan di Jalinsum baik dari dan ke arah Dharmasraya atas terjadi kemacetan tersebut.

Petugas BPBD Sijunjung sibuk membersihkan pohon tumbang tersebut

Untungnya pihak BPBD Sijunjung cepat tahu peristiwa tersebut. Seketika pihak BPBD Sijunjung pun tiba dilokasi membersihkan badan jalan dari pohon tumbang itu. Setelah beberapa jam dibersihkan arus lalulintas Jalinsum normal kembali.


Inilah pohon yang menimpa sepeda motor dan rumah warga

Berapa kerugian material akibat pohon tumbang menimpa rumah warga dan pengendera sepeda motor itu belum dapat diketahui. Hingga kini BPBD Sijunjung masih membersihkan pohon tumbang di Tanah Badantung tersebut. ius