Musorprov Perpani Sumbar, Pom Harry Satria Terpilih Jadi Ketua Umum Periode 2020-2024

152

JURNAL SUMBAR | Padang — Ketua Pelaksana Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Barat, Roni Parma, SPd saat diwawancarai terkait hasil pelaksanaan Musorprov, Senin (15/0/2020) ini yang disampaikannya.

Roni Parma, Sarjana S1 Penjas ini mengatakan Pom Harry Satria, SpOG, terpilih sebagai Ketua Umum Perpani Sumbar periode 2020-2024, setelah mengalahkan
H Rinaldi, Sp, MM Datuk Rajo Mangkuto, yang sehari-harinya Anggota Dewan Perwakilan Rankyat (DPRD) Provinsi SUMBAR
.

Pelaksanaan Musorprov yang berlangsung di Ruang Sidang FIK UNP, Ahad (13/9) berjalan lancar dan sukses dengan peserta 18 kabupaten dan kota seluruh Sumbar. Sementara hasilnya adalah, terpilihnya Pom Harry Satria dengan raihan 10 suara, sementara Rinaldi meraih 7 suara dan satu suara abstain.

“Terimakasih atas kehadiran utusan Pengcab Perpani, dari 18 hak suara satu absen, maka berita acara Musyorprov Perpani Sumbar menyatakan Pom Harry Satria sebagai Ketum Perpani Sumbar masa bakti 2020-2024, yang masa kepengurusan sebelumnya akan berakhir akhir bulan September ini, Pengprov Perpani Sumbar telah memimiliki pimpinan baru,” ujar Romy Parma.

Seperti diketahui, Pom Harry Satria yang sehari-harinya berprofesi dokter itu juga dipercaya memimpin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat untuk periode keduanya.

Secara terpisah Pom Hary Satria mengatakan, sungguh tak menduga dirinya akan menerima amanah sebagai ketua organisasi olahraga

“Izinkan pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya dan pegiat panahan Sumbar mari kita rukun dan damai meningkatkan prestasi atlet kita,” ungkap dr Pom Harry.

Turut hadir dalam Musporv Perpani Sumbar ini selain ketua umum yg lama Prof. Dr. Phill. H Yanuar Kiram, juga turut hadir utusan PB PERPANI yg diwakili oleh Sony Gatot Harianto, SH, selaku wakil ketua 1 Bidang Organisasi secara virtual dan utusan KONI Sumbar. (Agusmardi)